Beranda Manado Jelang Idul Fitri, Djafar Alkatiri Kumpul Aktivis dan Tokoh Islam Sulut

Jelang Idul Fitri, Djafar Alkatiri Kumpul Aktivis dan Tokoh Islam Sulut

233
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442-H, Senator DPD RI Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M, M.Pd.I mengumpul Aktivis Muslim, pimpinan ormas dan tokoh Islam Sulawesi Utara (Sulut), pada Minggu 9/5/2021 di Aula Kantor DPD RI perwakilan Sulut, jalan TNI kecamatan Tikala, kota Manado.

Para Aktivis Muslim dan tokoh Islam Sulut diajak Senator Djafar Alkatiri untuk bersilaturrahmi dalam acara buka puasa bersama yang dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudy Darmoko, Danlanud Samratulangi Marsma TNI M Satriyo Utomo, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Akademisi Dr. dr. Taufiq Pasiak, Ketua NU sulut Ullyas Taha, tokoh Muslim Abid Takalamingan, anggota DPRD Manado Boby Daud dan sejumlah tokoh lainnya.

Anggota MPR yang juga Wakil Ketua Komite 1 DPD RI, Djafar Alkatiri dalam sambutannya meminta umat Islam di Sulut untuk mendoakan bangsa ini. “Mari kita sisipkan Do’a ibadah puasa di bulan Ramadhan untuk kebaikan bangsa ini, agar keluar dari berbagai persoalan yang tengah dihadapi terutama masalah ekonomi dan pandemi Covid-19

Sementara itu Wakapolda Sulut saat menyampaikan sambutan sebagaimana pesan Kapolda, berharap umat Islam menjadi rahmat bagi masyarakat Sulut. “Islam adalah rahmat bagi seluruh mahluk. Begitupun umat Islam Sulut untuk menjadi rahmat bagi daerah ini,” ujar Wakapolda Rudy Darmoko.

Harapan yang sama juga disampaikan Danlanud Samratulangi pada sambutannya yang berharap umat islam agar menjadi pelopor kerukunan. “Kiranya kerukunan yang sudah terjalin selama ini dapat terus dijaga dan dipelihara,” pinta Marsma TNI M Satriyo Utomo.

Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah jelang berbuka puasa yang disampaikan oleh Uztad Yasser Bachmid.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here