Beranda Edukasi Fakultas Ilmu Budaya Unsrat Sambangi Desa Bulawan, Ini Tujuannya.

Fakultas Ilmu Budaya Unsrat Sambangi Desa Bulawan, Ini Tujuannya.

231
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Sejumlah dosen di Fakultas Ilmu Budaya Unuversitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menyambagi Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (25/5/2021).

Kunjungan ini bertujuan Sosialisasikan tentang menulis sejarah desa serta pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Hal itu dikatakan Ketua Jurusan Ilmu sejarah Unsrat, Dr. Ivan R.B Kaunang. M. Hum., kepada sejumlah pewarta di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Bulawan.

“Tujuan kami datang ke Desa Bulawan dalam rangka menyosialisasikan bagaimana menulis tentang sejarah desa. Kami memilih Desa Bulawan karena kami mencari desa-desa yang jauh dari pusat kota dan ini sudah melewati satu Kabupaten artinya sudah cukup jauh. Kalau kita lihat selama ini dilarang keluar jauh karena Covid, sekarang sudah sedikit keterbukaan kami coba menjangkau daerah – daerah yang jauh,” ujar Kaunang.

Dr. Ivan Kaunang juga menjelaskan tentang ilmu sejarah. Menurutnya, Ilmu sejarah merupakan ilmu yang unik.

“Ilmu ini (ilmu sejarah, red) ilmu yang unik, ilmu yang khas dan banyak orang yang suka berbicara sejarah tapi kalau mau belajar sejarah tidak mau. Orang suka membaca sejarah bercakap-cakap tentang sejarah tapi kalau mau belajar tidak mau. Mudah-mudahan di Desa Bulawan ada yang mau kuliah dan mengambil jurusan fakultas ilmu budaya,” tuntasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here