Beranda Manado Resmi Ditutup, Gubernur Apresiasi Penyelenggaraan STQH Tahun 2021.

Resmi Ditutup, Gubernur Apresiasi Penyelenggaraan STQH Tahun 2021.

117
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVI Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sukses digelar. Kegiatan yang berlangsung sejak 22-24 Juni 2021, resmi ditutup oleh Gubernur Sulut yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sulut Praseno Hadi di Gedung Serbaguna Asrama Haji Tuminting, Manado, Kamis (24/6).

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan terma kasih dan apresiasi kepada p dan segenap pihak yang telah mendukung kegiatan bernilai konstruktif ini. “Terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya STQH tahun ini. Selamat kepada peserta yang telah terseleksi dan kafilah terbaik atas prestasi dalam pelaksanaan STQH Tingkat Provinsi kali ini,” ujar Praseno Hadi.

Gubernur berharap kiranya kompetensi dan prestasi yang dimiliki akan terus dipertahankan dan ditingkatkan guna meraih prestasi pada STQH Tingkat Nasional mendatang.

Sebelumnya, Ketua Dewan Hakim KH. Abdul Wahab Abdul Gafur mengumumkan kontingen Kota Kotamobagu sebagai juara umum dan mengumumkan seluruh Juara I, II dan III umum akan mendapat hadiah uang pembinaan melalui rekening masing-masing.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulut yang diwakili Kabid Bimas Islam yang juga sebagai Sekretaris Umum LPTQ Sulut Ulyas Taha mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba dan pihaknya juga meminta kepada LPTQ dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota untuk mempersiapkan peserta yang terseleksi ke tingkat nasional.

“Yang juara jangan cepat merasa puas dan kepada yang belum berhasil jangan menyerah, terus berlatih semoga ke depan bisa menjadi juara” pesan Taha.

Lanjut dikatakan Taha, meskipun dimasa pandemi covid-19, peran LPTQ Daerah lebih intens dalam memaksimalkan latihan untuk persiapan menghadapi perlombaan tingkat nasinal yang rencananya akan dilaksanaka di Maluku bulan Oktober nanti.

Seperti diketahui, STQH XXVI Propinsi Sulawesi Utara tahun 2021 ini diikuti 97 peserta dari 15 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara untuk berkompetisi pada 4 cabang lomba.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here