Beranda Bolmong Timur Cerita Kue Ole-Ole Boltim Yang Juga Laris di Kota Jayapura

Cerita Kue Ole-Ole Boltim Yang Juga Laris di Kota Jayapura

371
0
BERBAGI

Oleh: Mikdat Ligawa

Setiap daerah pasti mempunyai salah satu kue cirikhas yang biasanya disebut dengan ole-ole. Nah di Desa Kotabunan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di situ terdapat kue yang dinamakan Bolen Boltim atau oleh-oleh boltim.

Kue ini dikemas di kardus dan oleh pembuatnya dibranding dengan merek Bolen Boltim, atau oleh-oleh Boltim. Bagi yang berkunjung ke Desa Kotabunan maka silahkan mampir untuk membeli kue ini.

Vera Manoppo wanita muda warga Kotabunan Selatan, yang menjadi owner kue ole-ole boltim, ia bercerita kalau mendapatkan ide untuk membuat kue tersebut sewaktu dia berada di Kota Jayapura. Kala itu sekitar tahun 2018.

“Sewaktu masih di Kota Jayapura, saya pernah pesan kue, dan kue itu adalah cirikhas kota itu. Kue itu juga menjadi oleh-oleh dari kota tersebut, rasanya enak dan juga laris. Maka disitulah timbul niat saya, jika saya balik ke Desa Kotabunan, saya akan mencoba membuat kue yang nantinya akan menjadi ole-ole dari Kabupaten Boltim. Karena saat itu kue tersebut sangat laris di Kota Jayapura, maka itulah menjadi inspirasi saya nantinya membuat kue tersebut,” ucap Manoppo, kamis 22/7/2021.

Wanita kelahiran Kotabunan Selatan 16 Desember 1990 ini lebih menceritakan kalau setelah ia membuat kue Bolen Boltim, maka banyak yang pesan, karena selain tampilannya yang menarik rasanya juga enak.

“Setelah saya sampai di Desa Kotabunan maka, saya mulai membuat kue Bolen Boltim, awalnya membuat kemasanya yang menarik kemudian membuat kue, dan Alhamdulillah rasanya enak, dan itu dikata pelanggan yang biasa memesan kue bolen kepada saya,” ungkap wanita yang sudah dikaruniai anak satu ini.

Kue Bolen Boltim ini selain enak, harganya juga terjangkau, satu kemasan harganya 60.000, dan isinya ada 10 buah.

“Jika ada yang berminat kue Bolen Boltim ini, maka silahkan mampir dirumah saya, di jalan trans, komplex Polsek Urban Kotabunan, atau juga bisa pesan melalui Facebook akun milik saya, Mom’s Resta Dessert Boltim,” tandas Owner Kue Bolen ole-ole boltim.
(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here