Beranda Manado Senator Djafar Alkatiri Ajak NU Sulut Kolaborasi Program Keumatan

Senator Djafar Alkatiri Ajak NU Sulut Kolaborasi Program Keumatan

145
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW-NU) Sulawesi Utara (Sulut) bersama seluruh lembaga wilayah PW-NU menerima kunjungan kerja (Kunker) anggota DPD RI Dapil Sulut di kantor PW-NU, Jalan Cereme kelurahan Islam, kecamatan Tuminting, kota Manado, Senin 23/8/2021.

Kunjungan Kerja dan Silaturrahmi Anggota DPD RI, Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M., M.PdI bersama Jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Utara, dirangkaikan dengan buka puasa sunnah dengan anak-anak panti asuhan Ar Rahmah Manado.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Djafar Alkatiri yang juga Wakil Ketua Komite 1 DPD RI dan anggota MPR memberi tantangan kepada lembaga-lembaga beserta ortom seperti Anshor, Fathayat, Lesbumi, Lakpesdam serta komponen pelajar dan mahasiswa lainnya untuk memberikan sumbangsih pikiran dan ide ide pembangunan dalam berbagai bidang.

“NU merupakan Ormas yang memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa Indonesia baik secara lembaga maupun personal. Maka sebagai senator perwakilan rakyat Sulut di tingkat pusat, saya menunggu peran komponen NU Sulut terutama lembaga kepemudaan, pelajar dan mahasiswa untuk menuangkan konsep berupa proposal dalam mendukung program pemerintah,” tantang senator Djafar Alkatiri.

“Saya menunggu proposal untuk kemudian saya tindaklanjuti sebagai bentuk kolaborasi kerjasama program bersama DPD RI,” sambung senator Djafar.

Sementara itu, ketua PW-NU Sulut Hi. Ulyas Taha mengatakan bahwa kunjungan kerja dan silaturrahmi Djafar Alkatiri merupakan fungsi strategis sebagai anggota DPD RI.

“Bagi NU Ini merupakan kunjungan strategis dan sinergis sebagai perwakilan daerah yang ada di legislatif pusat dengan kami Ormas yang merupakan salah satu pilar pembangunan yang ada di Sulut. Dengan begitu kami saling bertukar informasi serta masukan antara daerah dan perwakilan di pusat,” ujar Taha.

Sebagai ormas yang merupakan elemen masyarakat yang ada di Sulut lanjut Ulyas Taha, NU memiliki kepentingan bertemu dengan Djafar Alkatiri, dalam rangka program di daerah.

Pantauan media ini, usai memberikan sosialisasi dan arahan kepada warga nahdiyin sulut, Djafar Alkatiri melaksanakan buka puasa sunnah dan memberikan sedekah bersama anak-anak panti asuhan Ar Rahmah Manado.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here