Beranda Manado Dinahkodai Hadi Prestasi, Pengurus Pemuda Muslimin Manado Resmi Dilantik

Dinahkodai Hadi Prestasi, Pengurus Pemuda Muslimin Manado Resmi Dilantik

267
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Dihadiri ketua wilayah Syarikat Islam Sulawesi Utara (Sulut) Machmud Turuis, ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Sulut Raski Ashari Mokodompit secara resmi melantik Pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Kota Manado, periode 2019-2024. Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) struktur kepengurusan oleh Sekertaris Pemuda Muslimin Sulut Fadly Kasim SH, Jumat 27/8/2021 di Hotel Aston Manado.

Dalam sambutannya Raski Mokodompit mengapresiasi kepengurusan Pemuda Muslimin Manado dan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Manado. Ia pun mengingatkan Pemuda Muslimin agar selalu eksis bersama pemerintah dan masyarakat di masa pandemi ini.

“Pemuda Muslimin harus mengambil peran dan serius bekerja untuk mendukung pemerintah kota Manado dan kepemerintahan Walikota Andrei Angouw bersama Wakil Walikota Richard Sualang. Dukungan dan kerjasama pemuda Muslimin dan pemerintah merupakan wujud mengedepankan kepentingan masyarakat,” tegas Raski.

Sementara itu Walikota Manado pada sambutannya yang dibacakan oleh Asisten l Heri Saptono mengharapkan kepengurusan yang baru dilantik dapat menjadi teladan dalam kerukunan dan harmonisasi.

“Semoga kepengurusan yang baru dilantik dapat menjadi berkah dan menjadi kekuatan masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi berbagai tantangan di masa pandemi ini. Kami mengapresiasi eksistensi Pemuda Muslimin, semoga terus menjaga sinergi teladan dalam kerukunan dan harmonisasi,” ucap walikota.

Seremoni pelantikan dirangkaikan dengan Diskusi Terbatas yang mengangkat tema, Ikhtiar Ormas Pemuda Muslimin Indonesia Dalam Penanganan Covid-19. Sub tema, Menguak Tabir Krisis Kesehatan dan Krisis Ekonomi di Masa Pandemi. Diskusi dipandu oleh moderator Faradila Bachmid S.Psi (Duta baca Sulut) dengan menghadirkan pembicara Reiner Ointoe (Budayawan), Machmud Turuis SE (Ketua Syarikat Islam Sulut), Raski Mokodompit SH (Ketua Pemuda Muslimin Sulut), dr. Zainal Ginsu.

Ketua Pemuda Muslimin Manado Hadi Prestasi ST, MT saat diwawancarai usai dilantik mengatakan bahwa Pemuda Muslimin akan lebih memperkuat eksistensi dan sinergi bersama pemerintah dan masyarakat kota Manado.

“Kehadiran Pemuda Muslimin Insyaa Allah akan menjadi salah satu elemen pendukung program pemerintah kota Manado. Kami akan memperkuat eksistensi dengan bersinergi bersama pemerintah dan lembaga lainnya dengan kreatifitas dan ide-ide membangun bersama pemerintah dan masyarakat,” ujar Hadi.

“Sinergitas kami sudah berjalan dengan berbagai kegiatan dan program sebelum kami dilantik. Kegiatan sosial ekonomi dan pembangunan sarana masyarakat telah kami lakukan saat bencana dan awal pandemi,” sambungnya.

Hadi Prestasi, ketua Pemuda Muslimin Manado

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Gilang Ramadhan Hiola dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan ini.

“Terimakasih kepada pemerintah kota Manado dan semua pihak yang telah membantu kami hingga terlaksana kegiatan ini. Pelaksanaan pelantikan ini sebenarnya akan dilaksanakan tahun lalu, tapi mengingat situasi pandemi saat itu, maka pelantikan baru dilaksanakan hari ini dengan mentaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Gilang.

Kegiatan ini, Asisten l pemerintah kota Manado Heri Saptono, Kasub Ormas Badan Kesbangpol Manado Siti Aisyah Pratama S.STP, Korwil Indonesia Timur DPP Syarikat Islam Abid Takalamingan, Ketua Dewan Wilayah SI Sulut Sultan Udin Musa, Sekertaris Syarikat Islam Manado Suryanto Muarif, Bendahara Syarikat Islam Sulut Nasrudin Herlambang SE.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here