Beranda Bolmong Timur Isi Kekosongan, Bupati Sachrul Lantik Sangadi Bongkudai dan Ingatkan Hal Ini.

Isi Kekosongan, Bupati Sachrul Lantik Sangadi Bongkudai dan Ingatkan Hal Ini.

49
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., melantik pejabat Sangadi (kepala desa, red) Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat, bertempat di pendopo Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim, Kamis (30/9/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, mengatakan bahwa pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan pejabat sangadi.

“Bapak Ibu hadirin sekalian bahwa pelantikan hari ini hanya sebuah pengisian, karena sangadi yang lama itu, meminta untuk nonaktif karena ada persoalan, akhirnya kami melantik bapak Asral Mamonto sebagai pengganti dan ketika bapak Asral menjadi Camat berarti kami akan mengisi lagi kekosongan pejabat sangadi yang ditinggalkan oleh bapak Asral Mamonto,” kata bupati.

Bupati menyebutkan, hari ini (Kamis (30/9/2021, red) merupakan pelantikan spesial bagi Dahri Lentang, karena 2015 lalu dia diberhentikan dari sangadi, hari ini dia diangkat lagi menjadi pejabat Sangadi.

“Artinya ada hikmah dibalik itu semua, tapi saya harus mengingatkan satu, bahwa kemarin beberapa daerah di Bolmong Raya itu, dipanggil oleh Kejaksaan yang dihadiri langsung oleh Direktur Kejagung Republik Indonesia, yang didampingi oleh Kejari Kotamobagu. Saya minta kepada Pak Dahri Lentang untuk bekerja saja sesuai dengan koridor jangan kemudian melakukan hal hal yang tidak di inginkan, agar kelak desa yang bapak pimpin sebagai Plt Sangadi itu bisa maju dari hari-hari yang sebelumnya,” tutur bupati.

Orang nomor satu Boltim ini menegaskan, Plt Sangadi yang baru dilantik harus mempersatukan masyarakat jangan ada lagi yang terkotak-kotak.

“Kemudian, tugas lain adalah mempersatukan masyarakat jangan ada lagi masyarakat yang terkotak- kotak karena persolan sangadi, semua harus dirangkul kemudian harus berlaku adil dalam dalam hal segala bantuan yang diberikan oleh negara kepada masyarakat,” tegas Bupati Sachrul.

Pria yang akrab disapa Papa Icat ini menambahakan bahwa tugas Plt Sangadi hanya tambahan, tapi harus memperhatikan tugas pokok yang diberikan pemerintah daerah.

“Tugas ini hanyalah, tugas tambahan. Tugas pokok pak Dahri Lentang adalah salah satu staf di bagian Kesra Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Nah, tentu walaupun mendapat tugas tambahan tapi tidak boleh melupakan tugas pokok yang diberikan oleh pemerintah daerah, jadi Sangadi hanya mengontrol saja jalannya pemerintahan desa tempatkan orang-orang yang bisa bekerja membantu sangadi di sana dan Insya Allah itu semua akan berjalan dengan mulus,” tandas bupati.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here