Beranda Politika Boby Daud Sebut Sadam Layak Maju Pilkada Boltim 2024

Boby Daud Sebut Sadam Layak Maju Pilkada Boltim 2024

56
0
BERBAGI

Boby Daud Sebut Sadam Layak Maju Pilkada Boltim 2024

TUTUYAN, LensaSulut.com – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan meminta pimpinan PAN di tingkat daerah maupun wilayah agar segera berbenah menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya menghadapi momen politik 2024.

Instruksi yang disampaikan Zulkifli saat Bimbingan Teknis (Bimtek) PAN di Bali belum lama ini, mengisyaratkan bahwa PAN harus menang baik pemilihan legislatif maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Ini juga mengisyaratkan kepada pimpinan PAN di daerah dan tokoh-tokoh yang sudah dianggap mapan, untuk bergegas mempersiapkan diri maju di Pilkada 2024,” tegas Bang Zul sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Boby Daud menuturkan bahwa, dirinya merasa kader PAN mampu memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Tak ada yang mustahil selama kader PAN mampu bekerja keras dan tetap konsisten memperjuangkan kesejahteraan rakyat sebagai identitas PAN,” ungkap Anggota DPRD Kota Manado itu.

Pria yang akrab disapa Boda itu menyebut, beberapa tokoh PAN yang menurutnya layak maju di PIlkada, salah satunya Samsudin Dama (Sadam), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

“Sudah beberapa periode Samsudin menjadi wakil rakyat di sana. Dia sudah melewati fase memantapkan diri untuk maju di Pilkada Boltim,” terang Boby.

Dorongan Ketua DPW PAN Sulut itu pun, ditanggapi Sadam. “Saya mengapresiasi dorongan itu. Tapi sebagai kader PAN, masih banyak tugas penting yang saya emban,” tutur Sadam.

“PAN harus berkontribusi menjadikan Boltim bagian dari identitas daerah dengan suasana politik yang sejuk,” sambungnya.

Kata Sadam, PAN di Boltim juga harus memberi kontribusi positif bagi pembangunan daerah. “Usia pemerintahan kita belum genap setahun. Masih segar di ingatan masyarakat tentang janji-janji kampanye waktu Pilkada lalu. Itu yang harus kita kawal,” ujar Wakil Ketua Komisi 1 bidang Hukum dan Pemerintahan ini.

Dikatakan Sadam, PAN harus menjadi yang terdepan mendorong kepemimpinan Sam Sachrul Mamonto S.Sos., sebagai Bupati Boltim agar bisa memanifestasikan kesejahteraan rakyat melalui program-program yang digulirkannya.

“Bersinergi dengan pemerintah juga menjadi pesan penting yang kerap disampaikan Ketum Zulhas. Partisipasi politik PAN akan tetap pada tujuan utama, mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ucap pria yang akrab disapa Papa Caca itu.

Menurutnya, soal kapasitasnya sebagai Ketua DPD PAN Boltim, dan memenangkan pemilihan legislatif, dirinya sudah punya strategi.

“Masa depan partai ada di pemilihan legislatif. Kita akan sama-sama bekerja keras di situ,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here