Beranda Politika Zulkifli Hasan Buka Muscab PAN Manado dan Peringati Sumpah Pemuda

Zulkifli Hasan Buka Muscab PAN Manado dan Peringati Sumpah Pemuda

70
0
BERBAGI

Zulkifli Hasan Buka Muscab PAN Manado dan Peringati Sumpah Pemuda

MANADO, LensaSulut.com – Dalam rangka memantapkan langkah konsolidasi kepengurusan di tingkat kecamatan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Manado, melaksanakan Musyawarah Cabang untuk menghasilkan kepengurusan DPC PAN di seluruh kecamatan se Kota Manado, Kamis 28/10/2020.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93, 28 Oktober 2021 dan temu kader ini dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Dr. H. Zulkifli Hasan, didampingi anggota DPR RI Fraksi PAN Mahmud Ibnu Bilaludin dan Prof. Zainudin Maliki.

Dalam sambutannya selaku ketua umum PAN, Zulkifli Hasan meminta struktur baru PAN di semua tingkatan kepengurusan agar memperhatikan dan mengakomodir kader dari kalangan pemuda.

“Hari ini kita memperingati hari sumpah pemuda yang ke 93 tahun. Dimana pada saat itu pemuda bersatu tanpa melihat latar belakang memperjuangkan kemerdekaan, karena merdeka itu perlu perjuangan dan perlu persatuan. Sehingga peran pemuda itu penting. Untuk itu saya berharap anggota DPRD PAN nantinya diisi oleh 70 persen dari kalangan pemuda,” pinta Zulhas sebutan ketua umum PAN.

Selain itu, Zulhas menegaskan bahwa partai berlambang matahari ini adalah milik semua masyarakat Indonesia. Ia pun berpesan kepada seluruh kader agar menjadi pejuang bagi semua umat.

“Kami juga menegaskan bahwa PAN bukan milik satu golongan dan unsur. PAN milik semua masyarakat dan menjadi rahmat bagi bangsa Indonesia. Sehingga kita perlu menjaga keseimbangan dan stabilitas serta menghindari narasi narasi negatif yang bisa memicu perpecahan,” tegas Zulhas, yang juga wakil ketua MPR.

Sebelumnya Bambang Hermawan dalam sambutannya selaku ketua DPD PAN Manado menyampaikan terimakasih kepada seluruh kader teristimewa ketua umum PAN yang sudah memperhatikan kegiatan pelaksanaan musyawarah cabang.

“terimakasih kami sampaikan kepada seluruh kader terutama kepada ketua umum yang mengapresiasi kegiatan ini. Suatu kebanggaan bagi kami karena pertama kali pelaksanaan musyawarah cabang yang dihadiri dan dibuka langsung oleh ketua umum PAN,” ucap Bambang Hermawan yang juga anggota DPRD Manado.

Sementara itu, ketua wilayah DPW PAN Sulawesi Utara (Sulut) Boby Daud dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus nantinya lebih mementingkan kepentingan masyarakat untuk kemudian diteruskan menjadi aspirasi untuk diperjuangkan oleh fraksi PAN.

“Secara politik keberadaan PAN di DPRD merupakan harapan masyarakat. Untuk itu kerja keras semua kader merupakan perjuangan kepentingan masyarakat, sehingga kami berharap agar bekerja terukur dan terstruktur sesuai target yang diharapkan,” ujar Boda, sapaan akrab Boby Daud.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, Sekretaris Kota (Sekot) Manado Micler Lakat, serta seluruh anggota DPRD PAN se Sulut.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here