Beranda Manado Sambangi Pedagang, Dirut PD Pasar Manado Dengar Curahan Hati.

Sambangi Pedagang, Dirut PD Pasar Manado Dengar Curahan Hati.

36
0
BERBAGI

Sambangi Pedagang, Dirut PD Pasar Manado Dengar Curahan Hati.

MANADO, LensaSulut.com – Menyikapi berbagai keluhan dan persoalan para pedagang pasar, Lembaga Pemberdayaan Pedagang Mandiri (LP2M) Manado, menggelar Dialog Silaturrahmi bersama PD Pasar. Dialog yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PD Pasar kota Manado ini berlangsung di area parkir Pasar Bersehati dengan melibatkan para pedagang pasar, Rabu 17/11/2021.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara dr. Makmun Djaapara Stafsus Gubernur Sulut, Nur Rasyid Abdurahman Stafsus Walikota Manado, Noho Poiyo Dewan Pendiri LP2M Manado.

Dalam Dialog yang mengangkat tema “Implementasi Kemitraan Pedagang dan PD Pasar Dalam Mewujudkan Kesetaraan Karyawan Serta Pemberdayaan Pedagang”, Dirut PD Pasar dr. Roland JM Roeroe menyampaikan, bahwa dialog bersama pedagang saat ini merupakan pertama kalinya.

“Tapi bukan berarti saya tidak pernah datang ke pasar. Setiap saat saya datang ke pasar tapi tidak pakai seragam dan pengawalan agar lebih akurat mendapatkan informasi tentang pedagang maupun karyawan. Jadi dialog langsung bersama pedagang seperti ini akan terus saya lakukan. Dan untuk minggu depan sudah dijadwalkan di pasar Buha dan kayu bulan,” ujar Roeroe.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya dr. Makmun Djaapara Stafsus Gubernur Sulut meminta kepada seluruh pihak terkait agar mengedepankan kepentingan bersama.

“Berbagai persoalan yang terjadi membutuhkan kesadaran dari semua pihak terkait antara pedagang dan karyawan serta pimpinan. Untuk itu, dibutuhkan niat baik dan dukungan agar niat baik dari walikota dan wakil walikota Manado yang dipercayakan kepada Dirut bisa terealisasi. Beri kesempatan dan kepercayaan serta dukungan kepada Dirut untuk mengatasi masalah yang jadi pekerjaan rumah untuk diselesaikan,” pinta Djaapara.

Sementara itu, Hi. Arifin Akolo selaku ketua LP2M Manado menjelaskan bahwa dialog ini merupakan langkah yang harus dilakukan agar bisa mewujudkan kenyamanan dan kesejahteraan pedagang.

“Kegiatan ini merupakan program LP2M untuk memfasilitasi komunikasi antara pedagang dan pimpinan PD Pasar. Tujuannya agar setiap persoalan dapat dibahas bersama secara langsung. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Dirut PD Pasar yang sangat merespon kegiatan ini,” jelas Akolo saat diwawancarai media ini.

Dari pantauan media ini, dialog langsung antara pedagang dan Dirut Roland Roeroe berlangsung dengan suasana kekeluargaan. Bahkan kerap terlihat para pedagang terlibat pembicaraan mencurahkan keluhan masing masing kepada Dirut di tempat berjualan.
(jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here