Beranda Bolmong Timur Dinas PPKB Boltim Gelar Sosialisasi Poktan di Kampung KB

Dinas PPKB Boltim Gelar Sosialisasi Poktan di Kampung KB

93
0
BERBAGI

Dinas PPKB Boltim Gelar Sosialisasi Poktan di Kampung KB

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Gelar sosialisasi Kelompok Kegiatan (Poktan) di Kampung KB, Senin (22/11/2021).

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan itu, turut dihadiri Sangadi (kepala desa, red) Bulawan, Sulaeman Lendongan, Sekretaris Desa (Sekdes) Bulawan, Djakaria Due, dan sejumlah aparat desa serta masyarakat Desa Bulawan.

Kepala Seksi Bina Ketahanan Remaja, Konstantein Lahea, saat diwawancarai sejumlah pewarta menjelaskan tentang Kegiatan Poktan di Kampung KB.

“Poktan itu Kelompok kegiatan di Kampung KB. Kalau Poktan itu ada beberapa kelompok-kelompok di desa termasuk Bina Keluarga Balita, kemudian ada Bina Keluarga Lansia, Bina Keluarga Remaja, dan pemberdayaan untuk usaha, peningkatan usaha pendapatan masyarakat,” terang Lahea.

Dia menyebut bahwa inti dari kegiatan itu, sesuai dengan kelompok kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini intinya sesuai dengan Poktan tadi. Misalnya Poktannya BKR Bina Keluarga Remaja, itu berbicara tentang ibu, karena BKR itu, yang dibina ibu yang mempunyai anak remaja usia 10 sampai 24 tahun yang belum menikah. Kalau untuk PIK R ditujukan langsung kepada PIK R, Pusat Informasi Konsulin Remaja,” papar Lahea, sembari berharap lewat sosialisasi itu, masyarakat menjadi keluarga sejahtera.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here