Beranda Bolmong Timur Sadam Pastikan DMI Akan Lakukan Sosialisasi Terkait Imam dan Pegawai Syar’i

Sadam Pastikan DMI Akan Lakukan Sosialisasi Terkait Imam dan Pegawai Syar’i

169
0
BERBAGI

Sadam Pastikan DMI Akan Lakukan Sosialisasi Terkait Imam dan Pegawai Syar’i

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pimpinan daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pelantikan pengurus pimpinan cabang DMI Kecamatan Tutuyan dan sosialisasi Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor DJ.II/802 Tahun 2014 tentang standar pembinaan masjid, bertempat di D’Katu Resto dan Café Desa Tombolikat Selatan, Senin 6/12/2021 malam.

Pada kesempatan itu, Ketua PD DMI Boltim Samsudin Dama (Sadam) menegaskan, DMI adalah organisasi independen bukan organisasi partai politik, hanya kebetulan ketua DMI Boltim adalah ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“DMI ini adalah organisasi islam. Seperti Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI), Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU), dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas),” tutur Sadam.

Dikatakan Legislator Boltim ini, dirinya sangat prihatin melihat kinerja para imam dan pegawai syar’i yang hanya dipandang sebelah mata. Seperti kurang penghargaan dan persoalan pendapatan.

“Saya prihatin bahwa kesadaran umat islam terhadap imam dan pegawai syar’i itu sangat rendah. Lebih mirisnya lagi saya melihat, kalau di pesta-pesta para pejabat duduk ditaruh di depan, sedangkan para imam dan pegawai syar’i mereka menaruhnya paling sudut. Sementara kalau kita yang meninggal yang memandikan itu adalah pegawai syar’i, tetapi mereka kurang mendapatkan penghargaan. Mengapa begini karena persoalan pendapat,” ucap Dama.

Memahami persoalan ini pun Sadam memastikan, DMI akan melakukan sosialisasi serta akan memotivasi masyarakat bahwa para imam dan pegawai syar’i untuk lebih diperhatikan lagi.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya Dewan Masjid Indonesia di 7 Kecamatan se-Bolaang Mongondow Timur, ini menjadi tugas kami untuk melakukan pendampingan sambil melakukan sugesti kepada masyarakat,” kata Dama.

Ketua PAN Boltim ini memberitahu, pelantikan pengurus DMI Kecamatan Tutuyan ini adalah Kecamatan terkahir dari 7 Kecamatan yang ada di Bolaang Mongondow Timur.

“Inya Allah kegiatan ini akan berjalan sebagaimana yang kita harapkan demi kepentingan umat islam di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang kita cintai ini,” tandasnya.

Turut hadir pada agenda ini, Staf khusus Bupati Abdul Johar Makangiras, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Muhammad Jabir, anggota DPRD Boltim Sofyan Alhabsyi, Pimpinan Badan Pengawas Umum (Bawaslu) Boltim Haryanto, Kepala Sekretariat PD DMI Boltim Syamsul Bahri Mamonto, Camat Tutuyan Rita Kamumu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tutuyan Djefri Koe, Kapolsek Tutuyan Sujianto, sejumlah Sangadi Kecamatan Tutuyan, para imam dan pegawai syari’i.
(Dath Ligawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here