Beranda Manado Brigade Masjid BKPRMI Sulut Terjunkan Pasukan ke Pasar Bersehati

Brigade Masjid BKPRMI Sulut Terjunkan Pasukan ke Pasar Bersehati

258
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Brigade Masjid BKPRMI Sulut, kembali mengerahkan pasukannya untuk menunjang pembangunan sementara Masjid At-Tijarah yang lokasi sebelumnya berada di bangunan Pasar Bersehati Manado dan saat ini ditutup karena revitalisasi pemugaran bangunan pasar.

Bentuk suport dan dukungan ditunjukkan oleh Faisal Salim selaku panglima Brigade Masjid Sulut, pada hari Minggu 6/2/2022 dengan mengerahkan puluhan pasukannya dalam kerja bakti pengecoran pekerjaan lantai Masjid At-Tijarah yang sementara waktu berlokasi di area kalimas kompleks pasar Bersehati yang juga menjadi tempat relokasi para pedagang selama revitalisasi yang memakan waktu 6 bulan.

Sebelumnya juga pada hari Selasa 2/2/2022 kata Faisal Salim, dia dan pasukannya turun kerja bakti membantu saat tahap pembuatan dinding Masjid tersebut.

“Ini kali kedua kami turun kerja bakti membantu Badan Ta’mir dan panitia pembangunan sementara Masjid At-Tijarah. Langkah ini kami ambil agar pembangunannya secepatnya rampung, karena ini merupakan fasilitas ibadah yang harus ada untuk pedagang dan pengunjung pasar. Apalagi menjelang Bulan Ramadhan,” ujar Faisal Salim saat diwawancarai di lokasi pekerjaan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa langkah tersebut secara organisasi turut didukung oleh ketua wilayah DPW BKPRMI Sulut, Suryanto Muarif. Bahkan lanjutnya, Suryanto Muarif dan sekretaris BKPRMI Sulut Fuad Kadir, serta bendahara Maikel Tangoi turut serta melakukan kerja bakti tersebut.

“Membantu pembangunan Masjid sudah menjadi program BKPRMI. Bahkan tak hanya ketua, sekretaris dan bendahara yang turut ambil bagian, tapi ketua MPW (Majelis Pertimbangan Wilayah) BKPRMI Sulut dr. Makmun Djaapara turut serta bersama pengurus BKPRMI Sulut lainnya pada kerja bakti ini,” pungkasnya.

Dari pantauan media ini, selain BKPRMI dan Brigade Masjid Sulut, terdapat juga para Aktivis Muslim Sulut dari berbagai organisasi kepemudaan Islam yang ikut ambil bagian pada setiap kerja bakti tersebut.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here