Beranda Bolmong Timur PT APK Gelar Sosialisasi Pengenalan Penelitian Pengambilan Sampel Logam Emas

PT APK Gelar Sosialisasi Pengenalan Penelitian Pengambilan Sampel Logam Emas

460
0
BERBAGI

KOTABUNAN,LensaSulut.com – PT. Alam Persada Kencana gelar sosialisasi pengenalan penelitian pengambilan sampel potensi kandungan mineral bahan logam emas di pesisir pantai Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dengan metode alluvial menggunakan kapal keruk pasir.

Kegiatan yang dihelat di Ruang Rapat Kantor Camat itu dihadiri oleh, Camat Kotabunan, Sangadi se-Kecamatan Kotabunan, BPD, Tokoh-Tokoh Masyarakat, dan peserta sosialisasi. Senin 14/2/2022.

Dalam pemaparannya, Konsultan Teknis PT APK Fredy Sumolang menjelaskan bahwa pengerukan tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat.

“Model pengambilan sampel dapat dilakukan dengan cara menyelam namun hanya akan mendapatkan material di permukaan saja, atau dengan menggunakan kapal sehingga bisa mengambil material lebih dalam. Lama pengambilan sampel selama dua tahun karena akan diambil dari semua titik di sepanjang pantai Kabupaten Boltim,” terang Sumolang.

Menanggapi hal tersebut, Tokoh masyarakat Kecamatan Kotabunan, Djaenal Bahansubu mengatakan jika pihaknya mendukung investor yang masuk.

“Kalau punya dampak positif tentunya kami menerimanya. Selaku masyarakat Kotabunan Selatan, untuk memajukan daerah kita, jangan alergi dengan investor,” ucap Bahansubu.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim, Samsudin Dama (Sadam), yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan pihaknya akan mengawasi proses pengambilan sampel tersebut.

“Kami bersama masyarakat akan mengawasi proses pengambilan sampel ini,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here