Beranda Bolmong Timur Pemkab Boltim Sedang Sediakan Anggaran Beasiswa Termasuk Pesantren

Pemkab Boltim Sedang Sediakan Anggaran Beasiswa Termasuk Pesantren

641
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), menyiapkan bantuan beasiswa anak asuh, yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kabupaten Boltim, Jantra Damopolii saat diwawancarai awak media mengatakan, bahwa tahun 2022 bantuan beasiswa anak asuh sudah diusulkan dan untuk anggaran sudah disediakan.

“Saat ini bantuan untuk beasiswa sudah disediakan, tetapi saat ini juga anggaran belum running karena masih menunggu APBD dan akan dilakukan konsultasi ke Provinsi. Dan itu kita akan tunggu apakah Beasiswa ini bertambah atau pun berkurang,” ucap Damopolii, Selasa (15/2/2022).

Untuk tahun 2022, menurutnya ada dua beasiswa diantaranya beasiswa untuk Mahasiswa dan Pesantren.

“Untuk anggarannya ada dan tahun ini juga bukan hanya beasiswa untuk Mahasiswa tetapi ada juga beasiswa Pesantren karena itu program Pak Bupati dan 1 desa satu anak. Saat ini kami masih koordinasi, Kemudian jumlah anak yang mau sekolah itu belum diketahui, tetapi prosesnya tetap jalan,” ucapnya.

Menurut Damopolii, regulasi pengurusan beasiswa di tahun ini, pihaknya akan membuat kembali Peraturan Bupati (Perbup).

“Regulasi untuk pengurusan beasiswa tahun ini kita masih buat Perbup yang baru, karena kemarin kami sudah bertemu dengan instansi teknis termasuk bagian hukum dan nantinya kita akan sesuaikan,” tutur Damopolii.

Dikatakannya, kemungkinan beasiswa anak asuh akan berubah menjadi beasiswa berprestasi atau penyelesaian studi.

“Kalau sebelumnya itu Beasiswa anak asuh mungkin tahun ini akan dirubah mungkin kita lihat apakah menjadi Beasiswa berprestasi atau penyelesaian Studi mungkin kita melihat dulu atau masih kembali seperti biasa,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here