Beranda Bolmong Timur PMD Boltim Ajukan 20 Desa Ikut Seleksi Desa Cerdas

PMD Boltim Ajukan 20 Desa Ikut Seleksi Desa Cerdas

197
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah mengusulkan 20 Desa untuk ikut seleksi Desa cerdas.

Hal itu seperti dikatakan Kepala Dinas PMD Boltim Hendra Tangel saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, bahwa ada sekitar 20 desa akan diikutsertakan dalam seleksi masuk desa cerdas, Selasa 15/2/2022.

“Ada sekitar 20 desa yang di usulkan, itu kami ambil dari tujuh Kecamatan, jadi setiap desa itu ada yang diikutkan seleksi. Dan seleksinya di pusat,” ucap Tangel.

Tangel juga menjelaskan, kalau seleksi administrasi itu, sudah mulai dilaksanan dari tanggal 15 sampai dengan 18 Februari.

“Jadi desa cerdas ini, mereka melihat kalau di desa itu sudah ada jaringan internet, ada jaringan listrik, kemudian ada surat pernyataan dari sangadi yang menunjang pelaksanaan kegiatan itu kalau memang desa itu lolos. Itu juga termasuk operator, dan termasuk juga ada ruangan yang disiapkan seperti meja, kursi, ac. Itu baru pernyataan, tapi kalau sebentar lolos, baru disiapkan,” terang Kadis PMD.

Kadis juga sangat berharap, kalau sekitar 20 desa yang ikut seleksi itu, agar semuanya lolos, karena pastinya sudah mengurangi beban daerah.

“Kenapa di katakan desa cerdas, karena pemanfaatan digitalisasi ini kan banyak, bukan hanya dari segi administrasi Pemerintah Desa, tapi juga bisa membantu petani, nelayan, dalam mendapat informasi- informasi bagaimana pengelolaan tentang perkebunan, pertanian dan perikanan,” tandas Hendra Tangel.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here