Beranda Manado Ligana PPP Dirikan Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Banjir di Manado

Ligana PPP Dirikan Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Banjir di Manado

251
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Lembaga Lingkungan dan Siaga Bencana (Ligana) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulut, bersama DPC PPP Manado melakukan aksi sosial di beberapa lokasi terendam banjir akibat curah hujan tinggi beberapa pekan ini di Kota Manado.

Kepedulian para kader muda PPP ini, dilakukan dalam gerakan tanggap darurat yaitu mendirikan dapur umum yang kemudian mendistribusikan makanan siap saji kepada warga yang rumahnya terendam banjir.

Hal ini dijelaskan oleh ketua DPC PPP Manado, Wahyudy Karaeng, S.Hi saat diwawancarai media ini di lokasi pendistribusian bantuan.

“Dapur umum kami dirikan di dua lokasi yang terdampak banjir, yaitu kelurahan Ternate Baru kompleks kampung argentina, Kelurahan Ketang Baru, Karame, dan Komo Luar. Kemudian makanan siap saji disalurkan untuk makan siang,” jelas Yudy Karaeng yang juga ketua AMK Sulut.

Ia pun menambahkan bahwa dalam situasi tanggap darurat, memang yang sangat dibutuhkan ialah makanan siap saji. Sehingga menurutnya perlu mendirikan dapur umum.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here