Beranda Bolmong Timur Bupati Sachrul Sebut Akan Siapkan Mobil Damkar di Kecamatan, Ini Alasannya.

Bupati Sachrul Sebut Akan Siapkan Mobil Damkar di Kecamatan, Ini Alasannya.

364
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S Sos., MSi., Mengatakan kalau pekan ini harus ada mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kecamatan Kotabunan, Selasa 8/3/2022.

Penegasan itu terlontar saat Bupati Sachrul menyambangi rumah korban kebakaran di Desa Kotabunan Barat (Kobar) belum lama ini.

“Mulai minggu ini harus ada mobil Damkar yang terparkir di Polsek Kotabunan. Kenapa di Polsek, karena anggota polisi setiap malam piket, tidak pernah tidur. Jadi ketika ada kejadian kebakaran, ada call center masyarakat bisa langsung Telepon,” ujar Bupati Sachrul.

“Dari sini mereka (Polsek,red) langsung respon cepat, artinya sambil memadamkan api yang baru membesar, dari kabupaten sudah datang,” sambung bupati.

Pemegang ‘Mapatu’ Boltim ini menambahkan, kedepan petugas kecamatan akan dilatih secara khusus untuk memadamkan api.

“Nanti ada petugas kecamatan yang dilatih khusus, minimal ada yang tahu mengemudi dan pegang selang. artinya ketika api yang baru membesar, sudah bisa disemprot sambil menunggu yang dari sana (kabupaten,red,” tukas Bupati Sachrul.

Pria yang akrab disapa Papa Icat ini juga mengimbau kepada masyarakat Boltim tetap waspada dan berhati-hati agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here