Beranda Bolmong Timur Pilsang Boltim Belum Diputuskan, Dinas PMD Tunggu Anggaran.

Pilsang Boltim Belum Diputuskan, Dinas PMD Tunggu Anggaran.

75
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Untuk Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah dipersiapkan, tinggal menunggu anggaran yang dititipkan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Hal terebut seperti dikatakan Kadis PMD Boltim, Hendra Tangel saat dikonfirmasi sejumlah awak media. Senin 14/3/2022.

“Untuk pemilihan Sangadi (Kepala Desa-red) belum kami putuskan, karena belum ada yang dititipkan di PMD terkait dengan anggaran Pilsang. Tetapi PMD sebagai instansi teknis tetap persiapkan,” tutur Tangel.

Ia juga menambahkan untuk sementara ini, akan diadakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Karena saat ini BPD sudah berakhir.

“Yang pertama pemilihan dulu BPD, karena BPD sudah berakhir itu dulu yang kami laksanakan. Kemudian perubahan regulasi yang di Perda, itu berkaitan dengan covid, jadi harus disesuaikan juga itu, karena walaupun covid kami sudah menurun, tapi namanya mengumpulkan orang tetap akan menimbulkan klaster terbaru,” beber Kadis PMD.

Dan untuk pemilihan Pilsang tersebut, dari pihak PMD sudah melakukan persiapan, tapi tetap akan menunggu anggaran dan kemudian melakukan upaya upaya apa saja yang akan dilakukan.

“Untuk perencanaan itu sudah dipersiapkan, jadi tinggal menunggu anggaran, dan kalau kami sudah siap. Karena kan Sangadi berakhir tanggal 27 Desember, jadi kami lakukan upaya- upaya,” tandas Tangel.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here