Beranda Bolmong Timur Bupati Sampaikan, 1000 Anak Boltim Akan Dididik Bahasa Inggris.

Bupati Sampaikan, 1000 Anak Boltim Akan Dididik Bahasa Inggris.

192
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini menerima 1000 kota anak untuk melakukan kursus bahasa inggris. Pembelajaran bahasa asing ini merupakan program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI).

Kabar baik ini langsung disampaikan Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., saat melakukan audiens bersama para insan pers diruang kerjanya, Rabu (16/3/2022).

“Seribu orang anak ini akan dididk untuk bisa berbahasa inggris dengan baik. Tenaga kerjanya orang asing, berarti dua atau tiga tahun lagi seribu orang anak ini sudah bisa berkomunikasi bahasa inggris dengan baik,” ujar Bupati.

Dituturkan Bupati, terkait persyaratannya itu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim yang menentukan.

“Untuk persyaratannya nanti dari Dinas Pendidikan yang menentukan. Misalnya kurang mampu, itu yang akan kami utamakan. Karena mereka ini dilatih untuk benar-benar bisa menguasai bahasa inggris dengan baik,”

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, Samsudin Dama yang juga turut hadir pada pertemuan itu menyampaikan, pemerintah Boltim telah mempersiapkan infrastruktrur pendukung. Karena ketika pariwisata Boltim akan semakin maju maka masyarakat juga sudah bisa menguasai bahasa inggris dengan baik.

“Boltim sudah mempersiapkan insfrastruktur pendukung. Ketika explorasi wisata daerah semakin maju dan yang datang adalah bule, maka masyarakat kita sudah tahu bahasa inggris,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here