Beranda Bolmong Timur Jadi Ketua Lakpesdam NU Boltim, Jabir Siapkan Konsolidasi Struktur

Jadi Ketua Lakpesdam NU Boltim, Jabir Siapkan Konsolidasi Struktur

218
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dimandatkan kepada Muhammad Jabir.

Penunjukkan kepada Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Boltim di lembaga NU Boltim ini, disepakati PCNU Boltim bersama sejumlah Badan Otonom (Banom) NU dalam rapat konsolidasi yang digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kotabunan, Jumat (18/3/2022).

Ketua PCNU Boltim Hi. Sarkawi Modeong menuturkan, pada rapat konsolidasi tersebut mereka telah menunjuk Jabir sebagai Ketua Lakpesdam NU Bolaang Mongondow Timur.

“Hari ini juga kita sudah memberikan mandat kepada Muhammad Jabir untuk menjadi Ketua Lakpesdam untuk warga NU di Bolaang Mongondow Timur,” ujar Modeong.

Sementara itu, Muhammad Jabir mengatakan, meskipun diposisikan sebagai ketua atau anggota tidak menjadi masalah karena yang terpenting adalah berperan aktif dalam organisasi.

“Secara pribadi saya berterima kasih. Melihat potensi dan peluang yang ada, kita akan saling membantu. Tidak ada motivasi lain untuk bergabung disini, karena saya ingin berperan dan mengajak yang lain untuk berperan lebih banyak,” ucapnya.

Diberitahu Jabir, semenjak lulus di Sekolah Dasar (SD) sampai masuk pesantren besiknya sudah bersama Nahdlatul Ulama. Maka dari itu sebagai Ketua Lakpesdam NU Boltim, dirinya akan melakukan konsolidasi pematangan struktur dan perencanaan program.

“Program tidak perlu hanya lewat mulut, yang penting dapat dilaksanakan. Tentunya dapat bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat karena organisasi ini adalah organisasi keumatan yang tentu kegiatan-kegiatannya juga berkaitan dengan hal itu. Kita banyak berdiskusi dan bersilahturahmi, supaya kita menemukan masalah dan solusi untuk setiap permasalahan,” kata Jabir.

Ia pun memastikan, Lakpesdam NU Boltim akan selalu membantu dan memberikan solusi terhadap pengembangan daerah yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Saya ingin organisasi ini sebagai salah satu pilar yang berperan dalam pengembangan daerah. oragnisasi berperan aktif dalam memberikan solusi setiap permasalahan, subangsih, saran dan pikiran kepada pemerintah daerah, untuk kiranya menjadi salah satu pilar yang bermanfaat untuk daerah dan masyarakat,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here