Beranda Bolmong Timur Ketua PAN Boltim Salurkan Bantuan Bahan Pokok ke Korban Banjir Motongkad

Ketua PAN Boltim Salurkan Bantuan Bahan Pokok ke Korban Banjir Motongkad

138
0
BERBAGI

MOTONGKAD, LensaSulut.com – Bencana banjir yang melanda Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memantik kepedulian berbagai pihak. Salah satunya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim.

Meringankan beban warga terdampak, DPD PAN Boltim menyalurkan bantuan bahan pokok berupa beras, ikan kaleng, mie instan, air mineral serta sejumlah bantuan lainnya, Selasa (5/4/2022).

Ketua DPD PAN Boltim Samsudin Dama menuturkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai Amanat Nasional kepada masyarakat Motongkad, karena Motongkad adalah lumbung besar Partai Amanat Nasional dari sejak tahun 2014 sampai 2019.

“Jadi ini bentuk kepedulian kami diluar lumbung suara dan lain sebagainya. Ini adalah bentuk kepedulian kemanusiaan dan ini bukan hanya di Motongkad hanya saja kebetulan,” ujar Dama.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim ini memastikan, di luar kapasitas sebagai pimpinan partai di DPR mereka akan memperjuangkan keluhan masyarakat terkait penanganan talut sungai.

“Ini bentuk kepedulian dari kami terhadap masyarakat yang ada disini, termasuk tadi keluhan dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Motongkad dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Motongkad beserta jajarannya. Jangan hanya bantuan sembako tetapi ada juga bantuan lain yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yaitu bagaimana penanganan talut,” ucapnya.

Setelah melihat kondisi di lokasi tersebut, ia pun menyarankan untuk membuat dapur umum agar lebih mempermuda para korban banjir memperolah makanan.

“Kepada Bapak Ibu masyarakat Bolaang Mongondow Timur dan sekitarnya yang akan memberikan bantuan, sekiranya bantuan yang masuk tidak hanya sembako. Kiranya ada bantuan lain seperti pakaian dan alat dapur, itu yang sangat dibutuhkan karena walaupun banyak sembako tetapi kalau tidak ada alat memasak mau dibikin bagaimana,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here