Beranda Manado Ungkapan Hanjian Ketua BKPRMI Manado Usai Talkshow di Plaza Ramadhan

Ungkapan Hanjian Ketua BKPRMI Manado Usai Talkshow di Plaza Ramadhan

185
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – “Potensi, Masalah, Peran, dan Harapan Generasi Muda Islam Kota Manado Menghadapi Perubahan Peradaban Global”. Kalimat ini merupakan tema pada acara Diskusi & Talkshow yang menghadirkan 4 tokoh pemuda Islam kota Manado, yakni Ketua BKPRMI Manado Hanafi Ali Jan, Ketua GP Anshor Manado Junaidi Maskromo, Ketua Pemuda Muhammadiyah Manado Adlan Ryan Habibie, dan Ketua Pemuda Muslim Manado Hadi Prestasi.

Diskusi ini mengundang perhatian serius pengunjung area wisata kuliner Plaza Ramadhan (Plara) di lapangan olahraga Ternate Baru kecamatan Singkil, tempat berlangsung Talkshow karena dipandu oleh moderator populer Karyanto Martham. Sabtu 9/42022 malam.

Suasana diskusi jadi tak ubahnya kelas belajar bagi pemuda dan remaja Masjid yang mendominasi diantara para pengunjung Plara yang rutin dilaksanakan oleh Pemuda Remaja Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Ternate Baru ini. Sebab keempat ketua Organisasi Kepemudaan Islam (OKPI) yang jadi pembicara, memiliki kompetensi dan disiplin ilmu serta latar belakang aktivitas pengalaman berbeda.

Sehingga berbagai pengalaman dan pengetahuan terkait potensi, masalah, peran, dan harapan generasi muda Islam diulas dari beragam sudut pandang pengalaman serta resensi ilmiah oleh para narasumber dan moderator yang merupakan senior Aktivis Muslim Sulawesi Utara.

Ada ungkapan menarik dari Hanjian panggilan akrab Ketua DPD BKPRMI Kota Manado Hanafi Ali Jan. ST, CEH saat berbincang dengan media ini usai acara talkshow. Dimana pengusaha muda di bidang jaringan internet ini mengaku bahwa selain menyampaikan materi sebagai narasumber, ia mengakui mendapat pengalaman.

“Acara ini sangat berkesan, sebab saya mendapat kesempatan tandem diskusi satu forum bersama para tokoh muda yang memiliki kompetensi Aktivis Muslim berkarakter, sejalan dengan disiplin ilmu dan pondasi agama yang kuat. Terus terang saya mendapat banyak ilmu dari mereka,” ungkap Hanjian.

Seperti diketahui, ketua GP Anshor Manado Junaidi Maskromo juga merupakan abdi negara di Kemenkumham Sulut. Sedangkan Ketua Pemuda Muslim Manado Hadi Prestasi adalah pengusaha di bidang kontraktor. Dan ketua Pemuda Muhammadiyah Manado Ryan Habibie juga sebagai akademisi.
(kjp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here