Beranda Bolmong Timur Dua Desa di Buyat Terendam Banjir Akibat Air Sungai Meluap

Dua Desa di Buyat Terendam Banjir Akibat Air Sungai Meluap

362
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Jumat (15/42022) hari ini, menyebabkan sejumlah wilayah di Kecamatan Kotabunan terbenam banjir. Diantaranya, Desa Buyat Tengah dan Desa Buyat Satu.

Salah satu warga sekitar Iyas Modeong mengatakan, setelah terjadi hujan lebat pada siang sampai sore tadi, air sungai langsung meluap sehingga menyebabkan sejumlah pemukiman warga terendam banjir.

“Yang paling parah itu di perum Bubuan Desa Buyat Tengah. Disitu hampir semua rumah terendam air tetapi hanya sekitaran di atas mata kaki,” ujar Modeong.

Diberitahukan pemuda asal Desa Buyat Dua ini, tanggul yang berada di wilyah tersebut tidak terlalu tinggi sehingga mengakibatkan air sungai meluap.

“Pantauan saya tadi, sekitar jam lima sore air yang ada di Jembatan sudah mulai surut, jadi so mulai kondusif. Seandainya hujan belum berhenti, kemungkinan masih terjadi banjir,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kotabunan Idrus Paputungan yang berada di lokasi banjir tersebut melaporkan, banjir yang terjadi di Desa Buyat Tengah dan Desa Buyat Satu ini ada sekitar 70 rumah warga yang terendam banjir dan mereka langsung diarahkan ke rumah-rumah keluarga yang ada.

“Air tadi sampai setinggi pinggang orang dewasa. Kondisi saat ini air sudah surut dan sudah kondusif,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here