Beranda Bolmong Timur MTQ Kabupaten Boltim 2024 Akan Pusatkan di Kecamatan Kotabunan

MTQ Kabupaten Boltim 2024 Akan Pusatkan di Kecamatan Kotabunan

62
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pelaksanaan Musabagah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 tingkat Kabupaten tahun 2024, akan dipusatkan di Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, pada penutupan MTQ ke-7 di Kecamatan Tutuyan beberapa waktu sekaligus menyerahkan bendera MTQ secara langsung kepada Camat Kotabunan Idrus Paputungan.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Boltim Djantra Damopolii membenarkan, bahwa tahun 2024 Kecamatan Kotabunan akan jadi tuan rumah palaksanaan MTQ.

“Tahun 2024 jadwalnya Kecamatan Kotabunan sebagai tuan rumah menyelenggarakan MTQ yang ke-8,” kata Damopolii.

Penunjukan Kecamatan Kotabunan sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ sesuai dengan jadwal atau kalender Pemkab Boltim. sebab, semua kecamatan mendapat giliran penyelenggara MTQ tingkat Kabupaten.

Sementara itu, Camat Kotabunan Idrus Paputungan mengatakan, pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kotabunan siap jadi tuan rumah MTQ tingkat kabupaten.

“Sebagai tuan rumah, penyelenggaraannya akan dilaksanakan dengan meriah. Sehingga, mulai sekarang Kafilah Kecamatan Kotabunan akan dipersiapkan dengan matang. Kecamatan Kotabunan bakal jadi pesaing berat Kecamatan Modayag Barat untuk merebut juara umum. Dan itu akan kami buktikan pada kegiatan MTQ nanti,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here