Beranda Bolmong Timur 79 Pejabat Fungsional Pemkab Boltim Ini Dilantik Bupati Sachrul

79 Pejabat Fungsional Pemkab Boltim Ini Dilantik Bupati Sachrul

73
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., melantik 79 pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Kegiatan pelantikan bertempat di lantai III Kantor Bupati Boltim, Senin 30/5/2022.

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul mengatakan, sesuai Peraturam MenPAN-RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional, perlunya penyederhanaan birokrasi pada instansi pemerintah cukup dengan dua level, dan diganti dengan fungsional yang menekankan pada keahlian dan kompetensi.

“Mengapa begitu supaya proses kerja di birokrasi lebih cepat dan dinamis dalam pengambilan keputusan. Reformasi struktural eselonisasi perlu dilakukan agar lembaga pemerintah semakin sederhana dan dapat bergerak semakin lincah,” ucap bupati.

Lanjut bupati, penyederhanaan birokrasi ini diharapkan mampu memberi output dan outcome yang maksimal dalam pelayanan publik yang efektif, efisien dan profesional.
Bupati meminta di era digitalisasi ini, ASN diharuskan menyesuikan dengan perkembangan zaman.

“Jika gerakkan saya cepat, maka saudara-saudara harus bergerak lebih cepat lagi agar tidak tertinggal,” ucap bupati.

Penyetaraan penerapan dalam jabatan fungsional sambungnya, hanya merubah nama jabatan, tidak dengan tugas pokok dan fungsi maupun hak-hak kepegawaian.

“Pejabat yang dilantik malam ini jangan berkecil hati karena status sudah bukan pejabat struktural lagi. Tapi bila tugas jabatan fungsional muda ini dilaksanakan dengan baik, itu akan dipertimbangkan dan menjadi bahan evaluasi saya untuk promosikan anda lagi ke jabatan struktural administrator,” sebut bupati.

Mengakhiri sambutannya, bupati berpesan tentang Tri Marta Pegawai Negeri Sipil (PNS), harus disiplin, profesionalitas dan loyalitas. (*/Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here