Beranda Manado Polda Sulut Sosialisasi Aplikasi BOS-V2, Hindun Alhasni Apresiasi Kinerja Polri.

Polda Sulut Sosialisasi Aplikasi BOS-V2, Hindun Alhasni Apresiasi Kinerja Polri.

502
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Hindun Alhasni, Direktur Utama Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT. Mitra Sejahtera Mulia, mengikuti kegiatan sosialisasi BOS (Binmas Online System) Versi 2.0 oleh Polda Sulut, yang dibuka secara langsung oleh Dirbimas Polda Sulut, Kombes Pol Dumadi, pada Senin 30/5/2022 di salah satu hotel di Manado.

Sebagai salah satu peserta kegiatan, Hindun Alhasni mengakui manfaat fungsi aplikasi BOS-V2 bagi masyarakat khususnya pelaku usaha BUJP.

“Lewat aplikasi ini, banyak kemudahan yang kami dapatkan dan tidak buang-buang waktu dan tenaga ke Jakarta untuk pengurusan perpanjangan ijin BUJP,” kata Hindun.

“Tadinya sebelum ada BOS-V2 proses perpanjangan ijin butuh waktu lama dan harus mengurus langsung ke Jakarta dan disertakan surat rekomendasi dari Polda,” sambungnya.

Ia menambahkan, BOS-V2 ini terkoneksi dengan Oss Online single submision. Jadi kata Hindun, pelaku usaha BUJP yang sudah terdaftar di Oss pasti mudah untuk masuk ke aplikasi BOS-V2.

“Karna hanya dengan mengisi NIB perusahaan, maka proses pendaftaran di Aplikasi BOS-V2 lebih mudah dengan transfer data dari Oss ke BOS-V2. Dengan ada aplikasi ini, saya pribadi selaku Dirut PT. Mitra Sejahtera Mulia sangat merasakan manfaatnya dan mengapresiasi kinerja Polri, banyak kemudahan yang saya dapatkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dirbimas Polda Sulut, Kombes Pol Dumadi, dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini menyampaikan, bahwa aplikasi BOS V2 juga sebagai pembina fungsi Binmas di tingkat Polda dan Mabes.

“Yang paling utama dari fungsi Aplikasi ini untuk mengetahui permasalahan yang berkembang di lapangan. Sehingga dapat memberikan petunjuk, arahan, dan asistensi untuk membantu para Bhabinkamtibmas menyelesaikan masalah di lapangan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas,” jelas Dumadi.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan ini yakni dari Korbinmas Baharkam Polri, AKBP Sutan Ginting dan Brainmaster Karno Nur Cahyo.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here