Beranda Manado Subur Riantowo Tegaskan Begini Usai Mendaftar Calon Ketua SI Manado

Subur Riantowo Tegaskan Begini Usai Mendaftar Calon Ketua SI Manado

205
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Suksesi calon ketua Syarikat Islam (SI) Kota Manado periode 2022-2027 pada Musyawarah Cabang Ke-IX yang akan digelar pada tanggal 11 Juni 2022 nanti, begitu menyita perhatian. Pasalnya, hingga batas akhir waktu pendaftaran calon ketua yang dibuka panitia sejak tanggal 1 hingga 8 Juni, jumlah calon ketua mencapai 11 orang kader terbaik.

Diantara 11 nama calon yang berkompetisi merebut kursi ketua DPC SI Manado, terdapat nama Subur Riantowo yang merupakan ketua wilayah PERISAI (Pertahanan Ideologi Syarikat Islam) Sulut.

Salah satu kader terbaik yang dimiliki SI Sulut ini secara resmi mendaftarkan diri ke sekertariat panitia Muscab dengan diantar oleh puluhan kader SI pengurus PERISAI Sulut dan Manado, Rabu 8/6/2022 malam.

Kepada sejumlah wartawan saat diwawancarai, Subur Riantowo menegaskan bahwa kriteria lain yang harus dimiliki kader pemimpin SI adalah keberanian dan kejujuran.

“Pemimpin SI bukan saja berani menghadapi tantangan, tapi juga harus berani berkorban dan memiliki jiwa kejujuran serta niat membangun membesarkan organisasi. Dengan niat ini, saya mendaftarkan diri untuk menjadi ketua Syarikat Islam kota Manado,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, hal terpenting yang menjadi programnya adalah konsolidasi kepengurusan hingga ke tingkat ranting.

“Konsolidasi menjadi langkah untuk membesarkan organisasi hingga ke tingkat bawah. Sebab ini langkah yang harus dilakukan bagi ketua siapa pun yang nantinya akan terpilih, agar setiap program bisa sukses dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat termasuk kaum Syarikat Islam,” tegasnya.

Ia pun berharap pada Muscab kali ini, para peserta pemilik hak suara agar dapat memperhatikan kriteria ini dan menjadi pertimbangan objektif untuk menentukan pilihan terbaik mana yang benar-benar layak menjadi ketua.

Sebab menurutnya, sebagai kader termasuk para peserta harus memiliki niat dan tanggung jawab untuk organisasi yang menjadi harapan masyarakat ini.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here