Beranda Manado Melihat Peluang di Era Digital, Materi Ketua BKPRMI Manado di Kegiatan Kemenpora.

Melihat Peluang di Era Digital, Materi Ketua BKPRMI Manado di Kegiatan Kemenpora.

259
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Bidang Pengembangan Pemuda, menggelar LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN PEMUDA, bekerja sama dengan Jaringan Perempuan Muda Milenial (JPMM) dan LP3 Citra Muda Insani, di Aula MAN Model 1 Manado, Kamis (9/6/2022).

Pada kegiatan yang mengusung tema “Kepemimpinan Pemuda dan Tantangan Sosial di Era Digital”, pelaksana kegiatan menghadirkan salah satu pemateri yakni Ketua BKPRMI Manado, Hanafi Ali Jan.

Dihadapan ratusan peserta yang diikuti oleh pelajar SMA, Ketua BKPRMI Manado yang juga entrepeneurship jaringan internet berlatar belakang bidang IT (Information Technology) ini berbagi ilmu dan pengalaman dengan materi “Melihat Peluang di Era Digital”.

Pengusaha muda sukses ini memaparkan pengalaman merintis usaha dan peluang seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat di jaman sekarang ini.

“Perkembangan teknologi salah satunya adalah internet, dan inilah yang disebut era digital. Kehidupan di era ini menjadi tantangan sosial dan juga bisa menjadi peluang buat generasi muda. Banyak hal yang bisa dibuat dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan disamping mendapatkan penghasilan,” ungkap Hanjian sapaan akrab Hanafi Ali Jan.

“Era digital menuntut kreatifitas dan kesabaran, sebab kehidupan di era ini lebih banyak tantangan tapi itu bisa menjadi motivasi untuk kita beradu kreatifitas usaha di dunia digital,” sambungnya.

Selain memberi motivasi dan berbagi pengalaman, Hanjian pun berpesan bahwa sebagai pemuda, harus menikmati setiap proses dalam hal apa saja.

“Meski banyak peluang bisnis di kehidupan dunia digital bahkan dimanapun, kita juga perlu bersabar, berproses, lihat peluang dan jadilah diri sendiri,” tutup pria yang pernah mengenyam pendidikan sekolah internet di Amerika.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari Jaringan Perempuan Muda Milenial kepada Ketua DPD BKPRMI Kota Manado, Hanafi Ali Jan.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here