Beranda Bolmong Timur Dinkes Boltim Gelar Jalan Sehat Zumba dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dinkes Boltim Gelar Jalan Sehat Zumba dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

304
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dalam rangka peringati hari Hipertensi sedunia dan bulan gerakan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) juga Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), maka Pemerintah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Kesehatan, gelar jalan sehat, zumba dan pemeriksaan kesehatan gratis, Jumat 10/6/2022.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Gogaluman, Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, dengan mengangkat tema “Cegah dan Kendalikan Hipertensi Untuk Hidup Sehat Lebih Lama’.

Dalam sambutannya Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto melalui Sekretaris Daerah Sonny Warokka mengatakan, kalau hidup sehat itu penting dan mahal.

“Maka dari itu, dalam rangka bulan gerakan deteksi dini penyakit tidak menular dan gerakan masyarakat hidup sehat, ayo kita perbiasakan pola hidup sehat, makanan sehat dan lingkungan bersih,” terang Warokka..

Kegiatan ini juga bisa untuk pencegahan dini dari penyakit, cegah dan kendalikan hipertensi untuk hidup sehat lebih lama.

“Peran kita untuk hidup Germas, dan Pemkab Boltim terkhusus Dinas Kesehatan, selalu memberikan edukasi juga perhatian khusus agar kita bebas dari stunting, gizi buruk dan segala penyakit menular,” tukas Sekda.

Tidak lama lagi kata Sekda, kalau Kabupaten Boltim akan masuk dalam kategori daerah ramah layak anak.

“Kabar baik, nanti siang kita akan di nilai dari pusat dan propinsi terkait Kabupaten layak anak. Semoga Boltim bisa masuk kategori daerah ramah dan layak anak. Itu nilai plus bagi kita,”tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here