Beranda Bolmong Timur Gelar Rakor Tematik, Sunardi: Kegiatan Ini Dalam Rangka Memacu Peningkatan SDM

Gelar Rakor Tematik, Sunardi: Kegiatan Ini Dalam Rangka Memacu Peningkatan SDM

162
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Bidang Penyuluhan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Penyuluhan Dance J. Ratag, S.Pt dalam rangka rencana penyelenggaraan pelatihan dengan model tematik.

Kepala Distan  Mat Sunardi, menjelaskan kalau kegiatan ini dalam rangka memacu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) petani dan petugas di lapangan, sehingga semua elemen yang terlibat bisa berkontribusi dengan baik untuk meningkatkan kualitas sektor pertanian di Kabupaten Boltim.

“Pelatihan ini berbeda dengan cara sebelumnya yang mana materi ditetapkan dari atas dan tinggal dilaksanakan. Namun model pelatihan tematik berbeda yaitu materi yang akan disajikan diambil dari usulan masing-masing Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), sehingga sesuai dengan kebutuhan di lapangan harapannya agar dapat merespon dengan cepat persoalan di lapangan,” beber Sunardi Jumat 10/6/2022.

Pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 24 juni 2022 di 7 Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) yang tersebar di masing-masing kecamatan, di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dengan sumber dana DAK non fisik sesuai dengan juknis yang ada dalam pelatihan ini. Narasumber tidak dibolehkan mendapatkan honor demi efisensi anggaran.

“Model pelatihan kali ini lebih banyak praktek dibandingkan teorinya sehingga lebih menekankan pada output skil petani dan petugas dari pada knowledge,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here