Beranda Bolmong Timur Irsad Tanggapi Positif Rencana Penguatan Internet Sekolah Oleh Disdikbud Boltim

Irsad Tanggapi Positif Rencana Penguatan Internet Sekolah Oleh Disdikbud Boltim

200
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Rencana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk memfasilitasi penguatan internet sekolah, mendapat tanggapan positif.

Hal itu datang dari Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri 2 (SDN 2) Kotabunan, Irsad Modeong.

Menurutnya, langkah Disdikbud tersebut sangat membantu pihak sekolah. Ia pun berharap SDN 2 Kotabunan bisa menikmati fasilitas internet.

“Sangat dan sangat setuju pak kadis. Mudah-mudahan ke depan sekolah kami juga bisa menikmati fasilitas internet, karena sudah sejak beberapa tahun lalu mengajukan ke pihak provider, tetapi selalu terkendala dengan titik sambungan,” kata Irsad, Rabu (8/6/2022).

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, Yusri Damopolii mengatakan, tahun ini pihaknya akan memfasilitasi penguatan internet sekolah di desa-desa.

“Tentu ini sebagai pendukung dalam kegiatan pengajaran dan pembelajaran guru dan siswa dan ini juga sangat berpengaruh dalam mendapatkan update informasi dari berbagai sumber yang tentu juga akan menambah kualitas siswa dan guru,” ujar Damopolii, Selasa (7/6/2022).

Dikatakannya, ada beberapa sekolah yang layak untuk difasilitasi. Seperti yang ada di Desa Matabulu, Jiko Belanga, Kokapoy, dan Bukaka.

“Sekolah di desa seperti ini sangat layak untuk mendapatkan sentuhan dari Pemerintah Daerah, dalam hal jaringan internet,” ungkapnya.

Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kotabunan ini menjelaskan, sekolah yang berada di daerah, dan belum tersentuh jaringan internet, bisa menggunakan jaringan WIFI dan itu sudah masuk dalam Dana Bos.

“Dana BOS bisa digunakan untuk membiayai pelayanan jaringan yang di sekolah seperti WIFI, dan itu sudah masuk dalam BOS,” tandas Damopolii.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here