Beranda Bolmong Timur Lapangan Bogani Kotabunan Disepakati Jadi Lokasi Sholat Idul Adha 1443 H

Lapangan Bogani Kotabunan Disepakati Jadi Lokasi Sholat Idul Adha 1443 H

217
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Badan Takmir Masjid (BTM) Al’Ikhlas Desa Kotabunan bersama Pegawai Syar’i berencana akan menggelar sholat Idul Adha bersama di Lapangan Bogani Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal tersebut seperti dikatakan Dedy Ginoga, Sekretaris Panitia pelaksana kegiatan, bahwa terkait hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, telah dilaksanakan beberapa kali rapat baik itu ditingkat para sangadi, Imam dan pegawai syar’i, BTM dan BPD, dimana menyepakati bahwa, Sholat Idul Adha kali ini disatukan, yakni Kotabunan dan Bulawan bersatu dipusatkan di Lapangan Bogani Kotabunan, dan difasilitasi oleh Camat Kotabunan, kata Ginoga, Sabtu 2/7/2022.

“Sehingga Sebagai tuan rumah, kami BTM berkewajiban untuk mengumpul jamaah bersama dengan unsur pemerintah untuk membicarakan hal- hal apa yang harus kita bicarakan dalam persiapan nanti. Baik dalam pembersihan lapangan, kemudian perlengkapannya, serta teknis- teknis pelaksanaannya,” ucap Ginoga.

“Jadi pada intinya bahwa hari raya kali ini saya bisa katakan bahwa ini akan dijadikan sebagai hari raya tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Nah, Pemerintah Daerah, Bupati dan Wakil Bupati bersama Stakeholder, itu akan turun full di lapangan ini,” sambung Dedy Ginoga.

Di tempat yang sama, Ishak Mamonto sebagai Ketua Paniti pelaksana kegiatan juga menjelaskan kalau momen ini sudah lama kita idam- idamkan untuk mempersatukan masyarakat kotabunan bersatu dan Desa Bulawan bersatu untuk berkumpul bersama bersilaturahim.

“Karena kita ini sudah hampir tiga tahun, dua tahun lebih tidak saling menyapa, dikarenakan oleh pandemi covid-19. Dan itu kami memaklumi, ketika kami melihat situasi dan kondisi dari pandemi ini sudah mereda, maka kami berencana untuk melaksanakan kegiatan ini, yaitu kegiatan yang mulia menurut saya. Karena ini adalah semata- mata karena Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata Mamonto.

“Ingin mempersatukan umat, bersilaturahmi bersama, karena itu kami mencoba mencanangkan lewat Pemerintah Desa, lewat Pemerintah Kecamatan, dan masyarakat, dan khususnya para pegawai syar’i. Dan alhamdulillah sangat direspon, dalam hal ini pemerintah desa dan pegawai syar’i, maka dari itu kami telah bersepakat dan membuat satu undangan rapat dan duduk bersama membicarakan hal- hal untuk kegiatan ibadah sholat Idul Adha bersama. Karena kita sebagai tuan rumah,” sambungnya.

Mamonto juga mengajak kepada seluruh jamaah, mari kita sama- sama datang bersholat di lapangan bogani kotabunan. Insya Allah kita akan mendapatkan berkah dari apa yang akan kita laksanakan.

“Kalau kita berkumpul dan berdoa bersama-sama, Insya Allah, akan diijabah doa kita sekalian,” tandas ketua panitia pelaksana.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here