Beranda Bolmong Timur Ini Solusi Disdukcapil Boltim Bagi Warga Yang Belum Miliki e-KTP

Ini Solusi Disdukcapil Boltim Bagi Warga Yang Belum Miliki e-KTP

71
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Bagi warga yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim) telah menyediakan pengurusan Biodata diri.

Hal tersebut seperti dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Vira Virdaus, kalau untuk sementara mereka sediakan pengurusan Biodata diri, karena mesin percetakan KTP sedang rusak dan menunggu yang baru.

“Sambil menunggu mesin percetakan KTP yang baru, maka untuk sementara ini kalau tidak mempunyai KTP bisa digunakan biodata, selama belum ada percetakan KTP, biodata yang biasa dicetak itu bisa dipakai, karena itukan bisa muncul foto. Jadi bisa digunakan buat urus BPJS, Bank, pokoknya bisa semuanya, untuk NPWP, pembuatan pasport juga,” beber Vira, Rabu 6/8/2022.

Jadi selama belum ada KTP, sementara menggunakan biodata, dan biodata dari Capil, yang penting bersangkutan sudah melakukan perekaman, itu bisa diprint biodata.

“jadi kalau belum bisa cetak KTP, maka ada solusi, ada biodata. Jadi masyarakat yang perlu KTP, sementara gunakan biodata,” ucapnya.

Vira juga beberkan, kalau bagi yang kehilangan KTP, walaupun dari luar Daerah Boltim, itu bisa dicetak di Capil, dengan syarat harus membawa surat kehilangan dari Polsek.

“Kalau ada yang kehilangan KTP, walaupun dari luar daerah, itu bisa di cetak disini, dengan persyaratan harus membawa surat keterangan kehilangan dari kepolisian,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here