Beranda Bolmong Timur Pembukaan Lomba Permainan Tradisional, Tim Jurnalis Biro Boltim Lawan Tim Panitia.

Pembukaan Lomba Permainan Tradisional, Tim Jurnalis Biro Boltim Lawan Tim Panitia.

161
0
BERBAGI

KOTABUNAN LensaSulut.com – Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ke-14 tahun, yang jatuh pada tanggal 21 Juni 2022 mendatang, Rahman Salehe (RASA), gandeng Pemuda se-Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, menggelar event permainan Kebudayaan tradisional Pisikan dan Dangka-dangka.

Pembukaan event tersebut, dimulai dari tim peserta Jurnalis Biro Boltim dan Panitia, bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Camat Kotabunan, Kabupaten Boltim, Rabu 13/7/2022.

Masing – masing tim peserta terdiri dari 4 orang, dan dari tim peserta Jurnalis biro Boltim yakni, 1. Rustaman Paputungan Harian Tribunmanado.co.id, 2. Hidayat Vay Lasambu Sulutnews.com, 3. Mikdhat Ligawa LensaSulut.com. 4. Sunadio Djubair Inatara.com. Sedangkan dari tim peserta Panitian yakni, 1. Rahman Salehe, 2. Arga Karian, 3. Wadrian Potabuga, 4. Hendra Kodu.

Selesai lomba, salah satu tim dari Jurnalis Biro Boltim, Sonadio Jubair pun menuturkan rasa bangga, karena bisa ikut serta dalam kegiatan yang digelar oleh Rahman Salehe selaku donatur tunggal dalam kegiatan ini.

“Saya merasa bangga karena bisa ikut serta terlibat dalam lomba yang digelar oleh pak Rahman Salehe ini. Dan dengan adanya lomba pisikan dan dangka- dangka ini, saya harap agar permainan di era tahun sembilan puluhan ini jangan hanya dibuat hari ini saja, tapi permainan ini agar menjadi salah satu permainan yang dibudayakan oleh masyarakat khususnya di kalangan anak- anak,” ucap Jubair.

Usai kedua tim, lomba ini dilanjutkan diikuti oleh seluruh peserta yang ada di 15 desa se-Kecamatan Kotabunan.

Diketahui, permainan antara 2 tim Jurnalis dan Panitia, dimenangkan oleh tim Panitia dengan score 50 – 20, dan event yang diikuti 15 desa tersebut untuk merebut hadiah jutaan rupiah.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here