Beranda Manado BAZNAS Manado Sosialisasi 5 Program Ini Bersama Komunitas Subuh Keliling

BAZNAS Manado Sosialisasi 5 Program Ini Bersama Komunitas Subuh Keliling

142
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Manado bekerjasama dengan Komunitas Pejuang Suling (Subuh Keliling) yang diketuai oleh Ustad Muda Sakti Kader, melakukan Sosialisasi Program Kerja, bertempat di Masjid Al-Qodri, Kelurahan Paal 2, Minggu 7/8/2022.

Pada kegiatan ini kata Ketua BAZNAS Kota Manado Taufiq T. Permata, SE, pihaknya menyampaikan 5 program unggulan dalam bidang Distribusi dan Pendayagunaan ZIS.

“5 program tersebut yakni; 1. Program Manado Takwa untuk pengembangan Dakwah, 2. Program Manado Empati untuk kepedulian terhadap kaum duafa, dan yang mengalami bencana, 3. Program Manado Sehat untuk bantuan biaya pengobatan, 4. Program Manado Hebat untuk Pendidikan, dan 5. Program Manado Sejahtera untuk pengembangan Ekonomi dan usaha produktif,” jelas Taufiq.

“Adapun yang menjadi syarat utama bagi penerima manfaat kelima program ini adalah mustahaq yang termasuk dalam delapan asnaf kategori penerima manfaat, sesuai perintah agama sebagaimana Firman Allah SWT. dalam surah At-Taubah – 60, undang-Undang dan peraturan BAZNAS,” sambungnya.

Selanjutnya Taufiq juga menyampaikan bahwa bila ada mustahaq yang akan mengajukan permohonan bantuan, harus memenuhi kelengkapan administratif seperti KTP, KK dan surat keterangan lainnya yang dibutuhkan.

“Mengingat Penyaluran ZIS akan diaudit oleh lembaga Audit Syariah dan Audit Publik sebagai bentuk pertanggungjawaban BAZNAS kepada semua pihak, maka kelengkapan dokumen administratif ini wajib untuk dipenuhi,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Manado H. Ayub Ali Albugis, SE yang juga anggota DPRD Provinsi Sulut. Sebagai penceramah di kegiatan ini, Ayub mendukung Program BAZNAS kota Manado sekaligus memberikan masukan terkait strategi dalam meningkatkan pengumpulan dari muzaki dan munfik yang ada di Institusi Pemerintah maupun non Pemerintah.

Ikut serta dalam sosialisasi ini, Pembina Suling Ustad M. Qadri Yusuf, BTM Al-Qodri Djalam Nusi, Sos, Imam Masjid Djafarudin Inajo, Forum Imam Dan BTM Kec Paal Dua Muhtar Tambuwun, Komunitas Bikers Subuhan, Hadrah Muallaf Az-Zahra, pengurus dan anggota Suling, Tokoh Agama dan Masyarakat Setempat.
(*/jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here