Beranda Advertorial Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Bupati Sachrul Sampaikan Peran Pemuda Untuk Kemerdekaan

Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Bupati Sachrul Sampaikan Peran Pemuda Untuk Kemerdekaan

215
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur Boltim (Boltim menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun.

Agenda yang dihelat di Lapangan Kantor Bupati itu, dirangkaikan dengan Apel Korpri.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, didampingi Sekda dan jajaran Asisten bersama ratusan ASN lingkup Pemkab Boltim.

Bupati dalam pidato membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, menyampaikan kalau dalam momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ini, menjadi renungan kita semua dan pembelajaran.

“Momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, agar direnungi sebagai pelajaran. Kisah teladan dan inspirasi penggerak menuju visi besar Republik Indonesia, juga memberikan pelajaran kepada kita. Bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur. Serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” ucap Mamonto. Jumat 28)10/2022.

Peran pemuda kata bupati. Itu telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

“Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa,” beber pucuk pimpinan di Kabupaten Boltim ini.

Penunggang DB 1 N ini juga menambahkan. Kalau peringatan sumpah pemuda, memiliki arti yang penting dalam membangun ketangguhan persatuan

“Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang, juga menjadi kekuatan untuk mendorong pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,” tandas Mamonto.

Upacara memperingati Sumpah Pemuda turut dihadiri Forkopimda Boltim, Kapolres, anggota DPRD Boltim, organisasi KNPI, OKP pemuda tokoh masyarakat dan agama, pimpinan SKPD.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh. Kapolres Boltim, Forkopimda Boltim, Anggota DPRD Boltim, para Pimpinan SKPD, Organisasi KNPI, Organisasi Kepemudaan (OKP), Tokoh Masyarakat dan Agama.
(*/Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here