Beranda Manado Bahas Penyelenggaraan Haji, Kanwil Kemenag Sulut Gelar Kegiatan Jamarah.

Bahas Penyelenggaraan Haji, Kanwil Kemenag Sulut Gelar Kegiatan Jamarah.

87
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Guna mempersiapkan pelaksanaan perjalanan haji untuk tahun depan, Kanwil Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar kegiatan Jagong Masalah Haji dan Umroh (Jamarah) yang mengangkat tema “Kebijakan Penyelenggara Haji dan Umroh Pasca Pandemi Tahun 2022”, pada Jumat 4/11/2022, di Asrama Haji Manado.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Bina Haji Kementerian Agama, H. Arsad Hidayat LC MA, dan diikuti oleh peserta dari sejumlah lembaga, tokoh dan kelompok, stakeholder dalam penyelenggaraan haji dan umrah.

Kegiatan ini kata Kakanwil Kemenag Sulut  H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd.I, untuk membahas semua tentang haji dan umroh, serta mendengarkan masukan dari berbagai pihak termasuk kelompok-kelompok manasik haji dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji.

“Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan dengan mendengarkan dan membahas seputar penyelenggaraan haji bersama pihak terkait dalam menghimpun masukan sekaligus memberikan informasi haji,” ungkap Sarbin Sehe yang didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulut H. Irmanto Usuli, S.Ag.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan H. Wahyudin Ukoli, SHI menjelaskan, bahwa peserta kegiatan ini terdiri dari seluruh kepala kantor Kemenag, Kepala Seksi PHU, Dinas kesehatan provinsi, kantor imigrasi Manado, PPIU, KBIHU, se Sulut, Bank Penerima Setoran, Tokoh Perhajian, serta perwakilan Ormas Islam.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here