Beranda Bolmong Timur Melestarikan Budaya Yang Dilakukan Bupati Sachrul, Bagaikan Harta Yang Tak Ternilai.

Melestarikan Budaya Yang Dilakukan Bupati Sachrul, Bagaikan Harta Yang Tak Ternilai.

261
0
BERBAGI

BOLTIM, LensaSulut.com – Gerak positif yang diperagakan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S Sos M.Si., untuk memperkuat nilai-nilai budaya di Negeri Para Bogani, Timur Totabuan, mencuri perhatian publik Jazirah Utara Selebes. Salah satunya tokoh perempuan Boltim, Meymi Mokodompit.

Ia menilai, apa yang diprakarsai top eksekutif Boltim tersebut menjadi reaktualisasi pemerintahan saat ini. Melestarikan budaya Bolaang Mongondow yang telah ditelan masa adalah salah satu cara untuk memperkenalkan budaya daerah Totabuan kepada para generasi muda. Terlebih di tengah gemerlapnya perkembangan teknologi dan budaya yang kebarat-baratan.

“Menurut saya ini adalah salah satu inovasi terbaik Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, khususnya dibawah pemerintahan Bapak Bupati Sam Sachrul Mamonto,” ucap Mokodompit Kamis 28/7/2022.

Perempuan kelahiran 29 November 1986 ini menuturkan, perawatan kultur sangat penting bagi generasi saat ini, karena perubahan zaman yang semakin modern membuat adat istiadat mulai dilupakan.

“Melestarikan budaya adalah tugas kita seluruh rakyat, sebab budaya menjadi salah satu unsur kemajuan daerah. Maka dari itu, menjaga budaya berarti menjaga martabat daerah karena budaya adalah bagian dari jati diri dan peninggalan leluhur yang harus dijaga dengan baik,” ungkap wanita berdarah Timor Leste ini.

Ditegaskan perempuan asal Desa Kotabunan Barat, Kecamatan Kotabunan ini, budaya yang diwariskan para nenek moyang mereka tersebut merupakan kemuliaan bagi daerah dan masyarakat Mongondow.

“Budaya Bolaang Mongondow adalah harta yang tak ternilai harganya dan merupakan aset kebanggaan daerah Bolaang Mongondow,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here