Beranda Bolmong Timur Dispora Boltim Mulai Seleksi Calon Paskibraka

Dispora Boltim Mulai Seleksi Calon Paskibraka

654
0
BERBAGI
Kadispora Boltim, Saprudin Mokoagow.

TUTUYAN, lensasulut.com – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai melaksanakan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Kegiatan ini berdasarkan surat rekomendasi dari Kepala Cabang Dinas Daerah Boltim dan Kotamobagu Nomor: 420/DikdaCabdin-10/86/2018.

Kadispora Boltim, Saprudin Mokoagow mengatakan, yang diseleksi adalah siswa-siswi dari 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau sederajat. Kata dia, berhubung SMA/SMK sudah kewenangan provinsi, pihaknya telah melayangkan surat ke Cabang Dinas Boltim dan Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah surat yang kami kirim sudah di balas. Jadi mulai hari ini kita menyeleksi putra-putri terbaik, pelajar SMA/SMK di Boltim. Dimana, mereka akan menjadi calon Paskibraka kabupaten, provinsi dan nasional,” kata Mokoagow di ruang kerjanya, Senin (12/3).

Dikatakannya, Dispora Boltim akan berupaya maksimal merekrut calon Paskibraka sesuai ketentuan. Tentu dengan target dapat mengutus Paskibraka ke tingkat provinsi dan nasional.

“Kami akan merekrut 4 calon Paskibraka khusus untuk dikirim ke tingkat provinsi dan nasional. Masing-masing 2 orang. Jika tidak lolos, akan dikembalikan ke daerah” tutup mantan Camat Tutuyan ini. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here