Beranda Religi PHBI Manado Peringati Isra Mi’raj, Bupati Gorontalo Pembawa Hikmah.

PHBI Manado Peringati Isra Mi’raj, Bupati Gorontalo Pembawa Hikmah.

710
0
BERBAGI

MANADO, lensasulut.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado, peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439-H. Perayaan dilaksanakan di Masjid raya Ahmad Yani, dengan pembawa hikmah Prof. Dr. Ir. Hi. Nelson Pomalingo, yang juga Bupati Kabupaten Gorontalo, Minggu (15/4). Dalam ceramahnya, Pomalingo menjabarkan makna Isra Mi’raj untuk kehidupan umat manusia.

“Perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, sampai ke Sidratul Muntaha, adalah pembuktian bahwa beliau sebagai Manusia pilihan. Momen ini harus dimaknai, bahwa perjalanan yang harus kita kerjakan bukan hanya sekedar tubuh, tapi dengan iman dan hati. Dengan melaksanakan kewajiban yang diterima Nabi Muhammad SAW dari Allah SWT, yakni kewajiban Sholat Lima waktu,” ucap Pomalingo.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibacakan oleh Inspektur Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, Praseno Hadi menyampaikan respon positif terhadap komitmen keutuhan antar umat beragama di Sulut, khususnya umat Islam.

“Kami sampaikan selamat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, semoga komitmen keutuhan sesama umat beragama yang telah dibangun oleh umat Islam di Sulut, akan selalu menciptakan rasa persaudaraan dan kerukunan, serta toleransi persaudaraan, sesama umat beragama,” ujarnya.

Perayaan Isra Mi’raj ini mengangkat tema ‘Jadikan Sholat Sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu, Disiplin, Sabar, dan Jujur Dalam Bermasyarakat’. Dan bertindak sebagai Panitia Pelaksana yaitu, Masjid Besar Al Muhajirin Paniki Dua. Seperti disampaikan oleh Hi. Amir Liputo SH, dalam sambutannya sebagai Ketua PHBI Kota Manado.

“Untuk kegiatan kali ini, Masjid Al Muhajirin Paniki Dua bertindak selaku pelaksana. Sebab dalam perayaan ini, Panitia juga akan menggalang dana untuk Masjid Al Muhajirin yang sementara dibangun. Semoga kita bisa ikut berinfaq dan bersedekah, sebagai refleksi memaknai Isra Mi’raj,” ujar Liputo.

Perayaan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Sulawesi Utara Dr. H. Abdul Rasyid, Sekertaris Kota Manado Drs. H. Rum Dj Usulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Irwan Musa, SE, M.Si, Wakapolresta Manado Arya Permana, Kepala Biro IAIN Manado Suleman Awad, serta undangan lainnya. (Jeffry)

Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Hi. Nelson Pomalingo, (kiri) saat foto bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Irwan Musa, SE, M.Si.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here