Beranda Bolmong Timur 1.900 KTP ‘Menunggu’ Tinta, Disdukcapil Boltim Bilang Begini.

1.900 KTP ‘Menunggu’ Tinta, Disdukcapil Boltim Bilang Begini.

450
0
BERBAGI
Kantor Disdukcapil Boltim.

BOLTIM lensasulut.com – Sekira 1.900 Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belum dicetak karena terkendala tinta cetak yang habis. Demikian Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Boltim Elfira Lobud kepada wartawan, Selasa (27/11/2018).

Kata dia,  sudah dari kemarin (Senin 26-11) tinta habis, jadi pihaknya belum bisa melakukan percetakan KTP. Di beberkannya,  total yang belum dicetak Sekira 1.900 KTP namun dipastikan Kamis nanti tintanya sudah ada.

“Insya Allah hari kamis tinta sudah masuk. Sehingga semua KTP tersebut sudah dapat dicetak,” ucapnya. “Jumlah penambahan tinta yang akan masuk sebanyak lima tinta dan 2500 blangko,” tutupnya.

Sementara salah satu warga Amelia Mahaling (24) merasa kecewa dengan alasan habis tinta tersebut. Kepada wartawan dia berujar jika dirinya sudah menunggu KTP tersebut selama satu tahun.

“Saya sudah satu tahun menunggu KTP itu. Tapi pas diambil masih belum ada karena belum dicetak alasannya tinta habis,” kesalnya.

Harapanya Disdukcapil bisa memperhatikan hal ini. Karena KTP adalah barang penting. “Saya berharap tintanya cepat ada, biar semua KTP yang belum dicetak bisa segera dicetak. Karena itu identitas. Setiap mengurus sesuatu, yang diminta KTP. Jadi saya sedikit kesulitan. Mudah-mudahan Kamis sudah ada, saya akan balik lagi untuk mengecek,” asa Perempuan asal Sangihe ini. (rey) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here