Beranda Bolmong Timur Jelang UNBK, SMP 1 Molobog Dan SMKN Nuangan Minim Komputer.

Jelang UNBK, SMP 1 Molobog Dan SMKN Nuangan Minim Komputer.

409
0
BERBAGI
Foto: ilustrasi

BOLTIM lensasulut.com — Masih banyak sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang belum memiliki komputer. SMP Satu Molobog dan SMK  Nuangan Misalnya. Mendekati pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dua Sekolah tersebut masih melakukan ujian secara manual.

Sebagaimana disampaikan Kepala Sekolah SMP Molobog, Abdul Malik Hatam. Kata Dia, hingga saat ini sekolahnya belum memiliki komputer. jadi masih melakukan ujian kertas atau manual.

Dia menyebut, sekolahnya belum bisa ikut UNBK, karena fasilitas komputer dan masalah jaringan internet tidak ada.

“Jumlah murid yang ikut ujian di sekolah berjumlah 23 siswa. Saya sudah usulkan ke Dinas Pendidikan tentang hal tersebut,  tapi masih belum bisa, tahun depan baru ikut UNBK,” katanya belum lama.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN Nuangan Roli Sembel mengatakan, untuk bisa ikut UNBK pihaknya harus meminjam komputer dari sekolah lain.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii membenarkan hal tersebut.

Kata Yusri, masih ada lima sekolah di Boltim yang masih melakukan ujian kertas pencil. Antara lain, Desa Jiko Port, Matabulu, Kokapoy, Bukaka dan Jiko Belangga. “Tahun depan akan diusahakan, untuk disediakan penguat signal,” tuntasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here