Beranda Nasional Kafilah Sulut Mendapat Aplaus Meriah Saat Parade Pembukaan STQ Nasional.

Kafilah Sulut Mendapat Aplaus Meriah Saat Parade Pembukaan STQ Nasional.

91
0
BERBAGI

PONTIANAK lensasulut.com — Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional ke-25 di Kota Pontianak, Propinsi Sumatera Barat, resmi dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin,
di taman alun-alun Kapuas, Sabtu (29/6/2019) malam.

Ratusan ribu warga ‘Kota Harapan Katulistiwa’, tumpah ruah menyaksikan acara pembukaan kegiatan yang berlangsung dua tahun sekali itu. STQN ini diikuti oleh kontingen dari 34 propinsi, dengan jumlah peserta dan offisial sebanyak 2500.

Pada defile parade pembukaan, kafilah Sulawesi Utara yang dipimpin oleh ketua kontingen Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd yang juga Sekum LPTQ Sulut, bersama Bendahara Umum LPTQ Sulut H. Abubakar Idrus, ST, mendapat aplaus dan sambutan meriah dari warga Pontianak, saat berlangsungnya defile tersebut.

Ka.Kanwil Kemenag Sulut, Dr. H. Abdul Rasyid, M.Ag yang turut mendampingi kafilah yang berkekuatan 30 personil peserta dan oficial pada acara tersebut berharap, kafilah Sulut harus mampu meraih target 3 Medali.

Menteri Agama dalam sambutannya mengajak kita semua untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai tuntunan bagi anak bangsa, sekaligus dijadikan form silaturahmi bangsa. Corak Islam kata Menteri, telah memperlihatkan corak beragama yang beragam. “Nilai-nilai Islam selalu memperlihatkan sifat kasih sayang dan saling hormat menghormati yang dirajud lewat kasih sayang dan saling sayang menyayangi,” ujar Menag Lukman Hakim Syaifuddin.

“Sekarang ini perkembangan baca Al-Qur’an sudah ada dimana-mana, termasuk di tv, radio, dan di media lainnya. Untuk itu, Al-Qur’an jangan hanya dijadikan hiasan atau pajangan lemari, bahkan saat ini sudah dijadikan mode sebagai mahar dalam perkawinan. Perlu diingat, Indonesia saat ini sangat diperhitungkan oleh negara lain karena prestasinya di MTQ, sebab selalu menjadi juara di tingkat dunia. Oleh sebab itu kita semua senantiasa wajib menjaga nilai-nilai dan tujuan dari pelaksanaan STQ ini,” tegasnya.

Parade pembukaan ini diakhiri dengan dentuman 25 kali tembakan meriam karbit yang terbuat dari kayu ulin, dengan panjang hampir sepuluh meter. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here