Beranda Bolmong Timur DLH Musnahkan Sampah Liar di Lima Titik ini

DLH Musnahkan Sampah Liar di Lima Titik ini

79
0
BERBAGI
Kadis DLH (kiri) saat diwawancarai wartawan

TUTUYAN LensaSulut.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memusnahkan sampah liar di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Boltim, Senin (30/9/2019).

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) besutan Sjukri Tawil ini saat menggelar kegiatan tersebut menurunkan 8 (delapan) orang yang terbagi dua tim. Usai apel bersama tim langsung bergerak ke Kecamatan Tutuyan dan Motongkad.

Kepala DLH Boltim, Sjukri Tawil mengatakan, tujuan dari giat tersebut untuk meminimalisir sampah-sampah liar di pinggir jalan supaya akses jalan trans masih enak dipandang dan tidak ada lagi sampah.

“Sampah-sampah liar yang kami bersihkan ada lima titik. Didesa Togid dan Dodap 2 titik, dan Motongkad tiga titik. yang paling parah yaitu di Kecamatan Motongkad,” kata Tawil, saat disambangi di ruang kerjanya.

“Sampah basah kami timbun dengan tanah sedangkan sampah kering kami langsung bakar,” sambungnya.

Mantan Kadis PU ini menambahkan, langkah selanjutnya DLH akan melaksanakan kegiatan yang sama dengan sasaran sampah liar yang ada di Kecamatan Kotabunan.

Diapun mengimbau bagi masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Mohon pengertian dari masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di pinggir jalan,” pintanya.

Terkait Tempat Pembuangan Akhir sambung Kadis, pihaknya sudah membahas tinggal menunggu pembebasan lahan dan akan disesuaikan dengan tata ruang.

“Soal TPA sudah dibahas tinggal menunggu pembebasan lahan dan akan disesuaikan dengan RT-RW. Terkait anggaran, itu dari kementrian PUPR,” kunci Tawil. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here