Beranda Bolmong Timur Puskesmas Kotabunan Raih Akreditasi Utama

Puskesmas Kotabunan Raih Akreditasi Utama

87
0
BERBAGI
Eko Marsidi

KOTABUNAN, LensaSulut.com — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mampu menunjukkan komitmennya dalam melakukan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Hal ini dibuktikannya dengan berhasil meraih akreditasi utama se Sulawesi Utara (Sulut).

“Hasil akreditasi untuk Puskesmas Kotabunan adalah terakreditasi Utama. Dari 194 Puskesmas yang ada di Sulut, baru 2 (dua) yang terakreditasi Utama yaitu Puskesmas Wori dan Puskesmas Kotabunan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, Senin (18/11/2019).

Marsidi menjelaskan, di tahun 2019 Kabupaten Boltim telah dilaksanakan Akreditasi untuk 3 (tiga) Puskesmas yaitu PKM Buyat, Mooat dan Modayag Barat.

“Puskesmas Buyat sudah diakreditasi tapi belum keluar hasil akreditasi. Puskesmas Mooat dan Puskesmas Modayag Barat, masih menunggu jadwal akreditasi dan yang di Reakreditasi  yaitu Puskesmas Kotabunan dengan hasil terakreditasi Utama,” terang Marsidi.

“Tujuan umum dari akreditasi Puskesmas adalah meningkatkan mutu layanan Puskesmas yang diatur dalam Permenkes Nomor 75 tahun 2014,” sambungnya.

Selaku Kepala Puskesmas Kotabunan, Nita Hala, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses reakreditasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab boltim, DPRD Boltim, Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Tim Surveyor pusat, Tim pendamping Dinkes Boltim, Unsur Tripika bapak Kapolsek, bapak Danramil, Bapak Camat dan seluruh Sangadi beserta aparat dan kader kesehatan serta seluruh masyarakat se kecamatan kotabunan, Kepada PT ASA, lebih khusus kepada seluruh staf PKM Kotabunan yang sangat  mendukung proses re akreditasi,” ucap Hala.

Lanjut Kapus, kedepan pihaknya akan lebih meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas Kotabunan.

“Langkah kedepan kami akan lebih meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas. Sekalipun predikat yang kami peroleh saat ini adalah status UTAMA, tapi kami berjanji akan memberikan pelayanan yang PARIPURNA,” tandasnya.

Diketahui, Puskesmas Modayag, jadwal reakreditasi tanggal 20-23 November. Puskesmas Nuangan sudah diakreditasi tahun 2017 dengan hasil terkreditasi dasar, Puskesmas Tutuyan sudah di Akreditasi Tahun 2018 dengan hasil terakreditasi Madya, sedangkan Puskesmas Motongkad belum di akreditasi. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here