Beranda Bolmong Timur Akhirnya PAUD Kotsel Miliki Gedung Baru

Akhirnya PAUD Kotsel Miliki Gedung Baru

97
0
BERBAGI
Gedung baru TK PAUD Kotabunan Selatan

KOTABUNAN, LensaSulut.com — Setelah 4 (empat) Tahun Desa Kotabunan Selatan (Kotsel) Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hanya meminjam ruangan, kini Kotsel sudah memiliki gedung baru untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal ini dikatakan Pengelola PAUD, Mariani Kombo, saat bersua dengan media ini, Selasa (3/12).

“Selaku pengelola Paud, saya merasa senang dengan adanya gedung baru, sebab sebelumnya kami hanya meminjam rumah dan sangat kecil ruangannya,” ujar Mariani.

Menurutnya, Setelah memiliki Gedung PAUD baru dan pindah pada 13 Oktober 2017, pihaknya merasa senang sebab murid-murid sudah bisa belajar dengan baik.

“Sekarang sangat berbeda. Waktu masih menggunakan rumah milik saya untuk tempat belajar anak-anak PAUD, kami sangat kerepotan karena murid-murid begitu banyak dan ruangan sangat kecil, sehingga saya desak kepada pemerintah desa untuk membangun gedung baru. Dan Alhamdulillah saat ini sudah  lumayan bagus,” ungkapnya.

“Sekarang jumlah murid di Paud kami ada 40 dan sudah bisa belajar dengan baik,” sambungnya.

Meski demikian lanjut Mariani, TK Paud Kotabunan Selatan masih banyak terdapat kekurangan salah satunya  Water Closet  (WC) dan air bersih.

“TK PAUD kami masih banyak sekali kekurangan. Meja guru dan alat peraga belum ada, pokoknya cuman permainan yang ada. Selain itu belum ada WC dan blum ada air bersih juga blum ada lemari yang ada baru kursi anak,” ungkap Mariani.

Sekretaris Desa Kotabunan Selatan Feky Makawimbang berharap fasititas gedung Paud di lengkapi.

“Kita semua suka lengkap. Supaya pelayanan ke masyarakat yang terbaik. Kami akan membuat proposal untuk bantuan ke Dinas. dan muda-mudahan dari Dinas akan mengkafer itu,” tukasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here