Beranda Bolmong Timur Pemdes Kotabunan Pacu Pembuatan Sertifikat Gratis

Pemdes Kotabunan Pacu Pembuatan Sertifikat Gratis

193
0
BERBAGI
Ahmad Damopolii

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bekerja sama denga Badan Pertanahan Nasional (BPN) Boltim, terus memacu pembuatan sertifikat gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL).

Kepala Desa Kotabunan Ahmad Damopolii mengatakan, BPN Boltim tahun ini  menargetkan 5000 (lima ribu) lembar sertifikat yang akan dibuat. “Sehingga kami pacu supaya capai target, sebab kalau tidak cukup target, tahun depan kuotanya akan dikurangi,” ujar Damopolii, Kamis (12/12).

“Sampai hari ini untuk Desa Kotabunan Induk, nama-nama yang masuk untuk dibuatkan sertifikat gratis kurang lebih 80 orang. Kami akan terus memacu agar akhir Desember ini berkas kami sudah masuk ke BPN Boltim,” sambungnya.

Dijelaskannya, untuk syarat-syarat pembuatan sertifikat gratis hanya menyediakan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Surat Tanah Asli, dan bukti pembayaran pajak bumi bangunan (PBB) tahun berjalan serta menyediakan 5 (lima) buah materai nominal 6000.

“Syarat-syaratnya mudah. Hal ini selalu saya sosialisasikan kemasyarakat dan di setiap rapat selalu saya sampaikan. Tinggal bagaimana supaya masyarakat menyediakan administrasinya seperti  materai 6000 sebanyak lima lembar agar target 5000 (lima ribu) sertfikat tahun ini  bisa tercapai,” tuntasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here