Beranda Bolmong Timur Harga Ikan di Pasar Kotabunan Melambung Tinggi Berikut Harga dan Jenisnya

Harga Ikan di Pasar Kotabunan Melambung Tinggi Berikut Harga dan Jenisnya

201
0
BERBAGI

KOTABUNAN, Lensasulut.com – Harga ikan di Pasar tradisional Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sejak satu pekan terakhir ini terbilang mahal setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan harga.

Salah satu pedagang ikan di Pasar Tradisional Kotabunan, Sandra Paparang (38) mengaku, harga ikan minggu terakhir ini mengalami kenaikan harga lantaran nelayan yang melaut sudah jarang dapat ikan yang banyak sehingga stok ikan menjadi kurang.

“Bayak perahu nelayan yang beberapa hari ini tidak mendapatkan ikan yang banyak sehingga stok mengurang dan harga pun mulai naik tidak seperti yang lalu,” ungkap Sandra. salah satu pedagang di pasar tradisional kotabunan Kamis (23/1/2020).

pedagang ikan lain Sarmi hilumalo (58) mengatakan, saat musim angin harga ikan naik begitu tinggi karena kondisi cuaca extrim.

“Harganya sekarang sudah terbilang mahal, sudah sejak minggu terakhir karena stoknya juga kurang” ujarnya saat diwawancarai Lensasulut.com.

“Harga ikan Malalugis biasa satu karanjang 100.000 ribu skarang menjadi 250.000 ribu per karanjang. Sedangkan Ikan Tude bisa satu karanjang 150 000 ribu skarang naik depe harga sampe 300 000 ribu,” Jelasnya dengan logat kental Manado.

Dia menambahkan, naiknya harga ikan sejak seminggu terakhir karena stok ikan mengurang Namun lanjutnya, terkait daya beli, masih tetap normal.

“Daya beli masih biasa-biasa. Naiknya harga ikan karena gelombang besar dan angin kencang, maka banyak nelayan tidak turun ke laut mencari ikan. Baik mengunakan alat tangkap moderen maupun tradisional,” tuturnya.

Terpantau di Pasar Tradisional Kotabunan, ikan yang tidak mengalami kenaikan harga, yaitu ikan merah dimana harganya bertahan di kisaran Rp35.000 sampai 40 000 per kilo. (Dat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here