Beranda Bolmong Timur Penyaluran Hak Rakyat Wilayah Kecamatan Modayag Telah Disalurkan Pemda Boltim

Penyaluran Hak Rakyat Wilayah Kecamatan Modayag Telah Disalurkan Pemda Boltim

28
0
BERBAGI

MODAYAG, LensaSulut.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah menyalurkan sembako untuk wilayah Kecamatan Modayag, yang disalurkan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Selasa 5/5/2020.

Kisman Mamonto selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), menjelaskan kalau saat ini pihaknya sedang menyalurkan hak rakyat untuk warga Kecamatan Modayag, mulai dari Desa Lanut hingga ke Desa Buyandi.

“Sebelumnya kita sudah menyalurkan sembako di Desa Badaro dan saat ini sudah masuk di Desa Lanut dan Buyandi, jadi total sudah ada tiga Desa yang kita layani di Kecamatan Modayag,” ucap Mamonto.

Dia juga mengatakan kalau total beras yang disalurkan untuk wilayah Modayag Bersatu plus Kecamatan Mooat sebanyak kurang lebih 100 ton.

“Penyalurannya tetap mengacu pada aturan, dimana desa yang sudah lengkap data administrasinya akan kita layani. Untuk itu saya berharap kepada pemerintah desa untuk melengkapi data penerimanya agar nanti tidak terjadi masalah saat proses penyaluran,” jelasnya.

Sementara itu, Sangadi Desa Lanut, Steidie Donald Mumek mengucapkan terimah kasih kepada Pemkab Boltim dalam hal ini Bupati Sehan Landjar yang sudah memberikan perhatian kepada warga yang terdampak akibat Covid-19.

“Juga kepada Pak Kepala Dinas Pangan dan Polres Boltim yang telah mendampingi serta mengawasi langsung proses penyaluran sembako kepada warga Lanut sehingga dapat berjalan dengan baik,” kata Mumek.

Ucapan syukur juga terucap dari warga penerima, dengan pemberian sembako sangat membantu kebutuhan sehari-hari mereka.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati yang rasa perhatiannya yang begitu tinggi terhadap ekonomi kami. Semoga Bapak Bupati dan PNS Pemda Boltim senantiasa diberikan kesehatan tambah sukses membangun Daerah Boltim yang maju sejahtera,” ucap mereka.

Adapun paket sembako yang masuk di Desa Lanut berupa 5.580 Kg beras,  581 Kg gula, 581 Liter Minyak Goreng dan 1.989 Ikan Kaleng.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here